Cetak

PPRA 65 Lemhannas RI Lakukan Studi Strategis ke Provinsi Gorontalo

Press Release

Nomor  : PR/ 08 / III /2023

Tanggal:   27 Maret 2023

Gorontalo- Sekretaris Utama Lemhannas RI bersama peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 65 melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) ke Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2023.

 

Mengawali kegiatan tersebut, rombongan mengunjungi Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo dan disambut oleh Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (27/03/23).

 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemprov Gorontalo telah menerima kunjungan peserta Lemhannas RI. Melalui kunjungan ini, Sekretaris Utama Lemhannas RI berharap para peserta PPRA 65 dapat mengetahui tata kelola pemerintahan dan permasalahan yang dihadapi daerah.

 

“Lemhanas RI telah memilih provinsi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola dan permasalahan yang dihadapi, sehingga para peserta bisa memiliki gambaran tentang tata kelola pemerintah daerah dan kaitannya dengan Ketahanan nasional,” kata Sekretaris Utama Lemhannas RI.

 

Sependapat dengan Sekretaris Utama Lemhannas RI, Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer juga berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan pencerahan bagi para peserta dalam pengelolaan pemerintahan.

 

“Harapan kami kunjungan kerja studi ini dapat memberikan motivasi dan pencerahan dalam mengelola tata pemerintahan yang begitu kompleks dan sangat dinamis, sehingga menjadi acuan dalam mengakselerasi berbagai kebijakan program pembangunan,” kata Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo.

 

Setelah berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, para peserta juga akan mengunjungi sepuluh objek kunjungan, antara lain, Korem 133/Nani Wartabone, Polda Gorontalo, Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Kantor Walikota Gorontalo, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, PT Pertamina (Persero) TBBM Gorontalo, PT Segar Pangan Sejahtera (SPS), Museum Pendaratan Soekarno, serta Wisata Hiu Paus Batu Barani.

 

SSDN ke Provinsi Gorontalo ini diikuti oleh 25 peserta PPRA 65 dan didampingi oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Lemhannas RI Ending Fadjar, S.E., M.A., beserta staf Lemhannas RI.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta akan memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga mampu meningkatkan wawasan kebangsaan, mendapat gambaran tentang kondisi ketahanan nasional, dan mengetahui lebih dekat tentang progres pembangunan nasional di daerah atau provinsi yang dikunjungi.

 

Selain Provinsi Gorontalo, SSDN PPRA 65 Lemhannas RI juga dilaksanakan ke tiga provinsi lain, yakni Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Jambi, dan Provinsi Jawa Tengah dengan peserta serta pendamping yang berbeda.

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Sekretaris Utama Lemhannas RI bersama peserta PPRA 65 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Gorontalo.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI