Mekanisme PPRA LIV sejalan dengan proses dan hasil pendidikan

Selasa (26/1), Pelaksanaan Rapat Uji Teknis III mengenai pembahasan tema PPRA (Program Pendidikan Reguler Angkatan) LIV dan RPP (Rangka Pelajaran Pokok) yang dilaksanakan di Ruang Kresna Lt.IV Gd. Astagatra Lemhannas RI.

 

Laporan Deputi Pendidikan Tingkat Nasional Mayjen TNI M. Nasir Majid menyampaikan bahwa setiap tutor harus memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam memberikan materi kepada peserta  sehingga substansi pendidikan sejalan dengan proses dan hasil pendidikan.

 

Sementara, Mekanisme pendidikan on campus dan off campus peserta PPRA LIV diantaranya orientasi, ceramah, diskusi (pendalaman/DP, kelompok/DK, dan antar kelompok/DAK) yang dibagi ke dalam dua blok yaitu  gatra dan lingkungan strategis, pembuatan taskap (paraktik pimpinan nasional, olah sismenas, dan seminar nasional).

 uji teknis

 Untuk tema seminar PPRA LIV kali ini mengangkat mengenai ekonomi dan implementasi nawa cita. Turut hadir dalam rapat tersebut Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA, Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, serta para Pejabat Struktural Lemhannas RI. Selama diskusi, para peserta rapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat tentang pelaksanaan PPRA LIV yang akan dibuka pada tanggal 1 Maret 2016.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749