Kemampuan Akademis Saja Tidak Cukup Memimpin Bangsa Yang Majemuk

Di Ruang Dwiwarna Gd. Pancagatra Lt.I, Acara Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV Tahun 2016selama 7 bulan dengan Peserta sebanyak 111 orang dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA. Ia mengatakan bahwa sebagai kader pimpinan tingkat nasional kemampuan akademis saja tidak cukup untuk memimpin bangsa yang plural dan majemuk pada Hari Selasa (1/3).

 

Etika moral dan kejujuran dibutuhkan karakter pemimpin yang memiliki pola pikir, sikap, dan tindakan berdasarkan pandangan geopolitik dan geostrategi Indonesia yang holistik dan komprehensif.

 

Budi Susilo Soepandji berharap kegiatan ini mampu mendorong program revolusi mental dan penguatan kader-kader pimpinan tingkat nasional sehingga siap secara utuh mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara.

 

Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama proses pendidikan diantaranya ceramah, diskusi, utama (SSDN/Studi Strategis Dalam Negeri , SSLN/Studi Strategis Luar Negeri, Olahsismenas, Penulisan Taskap/Kertas Karya Perorangan dan penyajian seminar dengan tema pengembangan pariwisata dalam pembangunan ekonomi).  

 

Turut hadir dalam acara tersebut, mewakili Kementrian Pertahanan, panglima TNI, mewakili pimpinan kementrian, BPJS, Pemprov DKI , BNPT, MK, BNN , Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, Pengurus Ikal, Pengurus Perista, serta para Pejabat Struktural Lemhannas RI



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749