Lemhannas RI Butuh SDM yang Ideal dan Berkualitas

Kamis (10/3) di Ruang Nusantara II, Lemhannas mengadakan kick of meeting system management “ Audit Sistem Manajemen SDM” bersama PPM Manajemen untuk menganalisis dan membuat road map sistem manajemen SDM dalam menjalankan tugas, fungsi, dan peran serta keberhasilan Lemhannas menuju world class institution yang dipimpin oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA.

 

Mengacu pada grand design strategik Lemhannas dalam mengembangkan SDM yang profesional dan proaktif, Tim Konsultan PPM Manajemen menjelaskan bahwa dalam kegiatan pengembangan personil Lemhannas, perlu audit sistem manajemen SDM melalui praktek dan implementasi yang nantinya diterjemahkan kedalam model kompetensi baik pada aspek softskill maupun hardskill. Hal ini penting bagi Lemhannas RI karena menuju lembaga yang berkelas dunia memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

 

“Tantangan dalam melakukan analisis ini  sendiri bukan terletak pada aspek sistem melainkan terletak pada paradigma, baik itu yang melekat pada organisasi maupun pada individu”, ujar Tim Konsultan PPM  Manajemen.

 

Budi Susilo Soepandji mengatakan dalam sambutannya bahwa mengingat SDM memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan lembaga maka perlu peningkatan kualitas hasil didik, hasil kajian, pemantapan nilai-nilai kebangsaan serta kerja sama dengan berbagai instansi terkait baik dalam maupun luar negeri.

 

Paparan yang disampaikan oleh Tim Konsultan PPM Manajemen ditanggapi optimis oleh Suhardi Alius yang membawahi pengelolaan SDM, diharapkan hasil yang didapatkan dalam analisis yang dilakukan selama 3 bulan tersebut dapat dipetakan untuk mengetahui kebutuhan jumlah personil Lemhannas yang ideal berdasarkan beban kerja.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Tim Konsultan PPM Manajemen, Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, M.H. , para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional,  serta para Pejabat Struktural Lemhannas RI.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749