Pelatihan Manajemen Berbasis Hasil, Lemhannas RI-Nuffic

Lemhannas RI dan Nuffic menggelar pelatihan Pelatihan Manajemen Berbasis Hasil (Result Based Management Training) bagi personel, perwakilan dari unit kerja di Lemhannas, di Hotel Gino Feruci Bandung, 14-17 Maret ini. Pelatihan ini merupakan upaya bagi Lemhannas RI dan NUFFIC untuk meningkatkan hasil kinerja proyek kegiatan Lemhannas RI selama ini.


Pada sesi pembukaan Senin (14/3), Sekretaris Utama Lemhannas RI Drs. Suhardi Alius, M.H. mengungkapkan pengelolaan berbasis hasil sangat logis dan jelas, namun kenyataannya sering berbeda. “Beberapa tahun terakhir ini, konsep manajemen berbasis hasil semakin berpengaruh di dalam sektor kerja sama pembangunan”, ujar Suhardi.

 

Ia pun berharap setelah mengikuti pelatihan ini ini, para peserta memiliki keterampilan untuk menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari, dalam merencanakan proyek, merancang sistem monitoring, menjalankan proyek atau mengevaluasi proyek-proyek yang telah berakhir.


Dalam pelatihan, para peserta dibekali dengan piranti konvensional dan baru untuk merencanakan dan memantau proyek dengan cara yang partisipatif dan berorientasi hasil. Dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat memahami dan menerapkan konsep dan piranti manajemen saat mengelola proyek dan berfokus pada hasil proyek tersebut, bukan hanya sekedar menjalankan kegiatan.


Pelatihan ini merupakan yang pertama kalinya digelar Lemhannas RI-NUFFIC, bekerja sama dengan lembaga pelatihan dan konsultasi MDF-Pacific-Indonesia (MDF-PI).



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749