Koprim Lemhannas Harus terus Berinovasi

Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, M.H. dalam Rapat Anggota Tahunan XXV Tahun Buku 2015 (RAT 2015) Koperasi Primer (Koprim) Lemhannas RI mengungkapkan koperasi harus terus berinovasi untuk menghadapi tantangan sekarang ini. Suhardi mencontohkan inovasi ojek online  yang marak saat ini yang memudahkan masyarakat menembus kemacetan ketika berkendara ataupun mengantarkan barang dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

 

“Koperasi Lemhannas harus mengembangkan peluang-peluang yang ada, menjalin koordinasi yang baik dengan pimpinan, mitra usaha, bendahara lembaga, dan mitra bank. Hal ini untuk kesejahteraan anggota,” tegas Suhardi ketika membuka RAT 2015 yang diselenggarakan di Ruang Dwi Warna Purwa, Rabu (30/3).

 

Dalam rapat anggota, salah satu peserta mendukung inovasi teknologi ini dalam upaya pengembangan Koprim Lemhannas. Koprim mempunyai peluang berkembang dengan penyediaan jasa melalui website misalnya.

 

Sementara, Kepala Suku Dinas Koperasi Jakarta Pusat, Drs. Ricardo mengapresiasi kegiatan RAT 2015 ini. Menurutnya, dengan diselenggarakannya RAT, berarti Korprim Lemhannas mempunyai tata kelola dan tata administrasi yang sudah baik.

 

RAT merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi tiap tahunnya kepada anggota. Ketua Koprim Lemhannas RI Dwi Ary Cristiani, S.Ap. memberikan pertanggungjawaban bahwa Koprim telah mencapai target sesuai dengan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja selama 2015. Sisa Hasil Usaha (SHU) yang nantinya untuk seluruh anggota mengalami peningkatan sebesar 10% dari tahun sebelumnya (tahun 2014).



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749