Penutupan Kursus Singkat Delegasi Lemhannas RI di Clingandael Belanda

Bertempat di Clingendael Institute Den Haag Belanda, Rabu (6/4), diselenggarakan acara Penutupan kegiatan kursus singkat (short course) delegasi Lemhannas RI di institut tersebut. Kegiatan Short Course ini ditutup oleh Mr. Wilbur Perlot, selaku Wakil Direktur, yang  mewakili Mr. Ron Ton, Direktur Institut Clingendael Belanda. Sedangkan dari pihak Delegasi Lemhannas RI diwakili oleh Prof. Jenny MT Hardjatno atas delegasi Lemhannas RI.

 

Dalam sambutannya, Wilbur Perlot mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas selesainya programShort Course dengan lancar dan sukses.  Ia juga berharap, beragam materi Short Course yang diberikan di ruang kelas dapat menambah wawasan dan kemampuan terutama dalam pembuatan Policy Brief/ Policy Paper selain menulis secara akademis di jurnal internasional.

  

Kegiatan kursus singkat yang dimulai sejak 29 Maret 2016 ini merupakan bagian dari program kegiatan kerjasama antara Lemhannas RI dengan NUFFIC Belanda dalam Proyek NICHE IDN 143. Dalam kursus ini, delegasi Lemhannas RI yang terdiri 4 tim menerima materi terkait korupsi, konflik komunal, konflik sumber daya alam, dan terorisme/ deradikalisasi.

 

Acara penutupan Short Course (Closing Ceremony) diakhiri dengan penyerahan Sertifikat telah menyelesaikan Short Course dari Institut Clingendael dan bingkisan yang diserahkan oleh Mr. Wilbur Perlot, selaku Wakil Direktur Institut Clingendael Belanda kepada seluruh peserta Short Course dari Lemhannas RI dan ditutup dengan acara ramah tamah serta foto bersama.

 

Berikut nama-nama delegasi Lemhannas RI yang telah menyelesaikan kursus singkat di Clingandael Institute:  Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, SE, MS, DEA, Mayjen TNI (Purn) I Gusti Putu Buana, M.Sc., Prof. Dr. Ir. Dadan Umar Daihani, DEA,Mayjen TNI (Purn) Dr. Tony SB. Hoesodo, Irjen Pol (Purn) Dr. HM. Said Saile, M.Si.,Drs. Sukendra Martha, M.Sc., M. App. Sc.,Prof. Dr. Njaju Jenny MT. Hardjatno, MA.,Marsda TNI Ir. Beng Tardjani, M.Sc., Dr. Panutan S. Sulendrakusuma, Mayjen TNI Sakkan Tampubolon, Laksda TNI Untung Suropati,Drs. Iswidiyatmo, MM. MA, Prof. Dr. Sudaryono, SU., Kolonel Sus Dr. Ir. Rudy Agus Gemilang Gultom, M.Sc.,Kolonel Kes Agus Purwo, SE., MM., MA., dan Kombes Pol Drs. Mulyatno, SH., MM.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749