Dialog Interaktif Kebangsaan Lemhannas RI-Baraya TV Banten

Lemhannas RI bekerja sama dengan Baraya TV Banten menggelar dialog interaktif dengan topik "Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan", Senin (18/4). Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Ir. Yuhastihar menjadi narasumber acara tersebu bersama Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP dan  Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Dr. H. Fauzul Iman, M.A.

 

Rano Karno mengungkapkan bahwa nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar bangsa harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari lingkup keluarga, salah satu cara untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air pada anak yaitu melalui kegiatan pramuka.

 

 

“Di Provinsi Banten sendiri keharmonisan antar suku, agama dan budaya sudah terwujud dari dahulu kala, yang bisa dilihat dari wilayah Banten lama yang masih berdiri saat ini “.

Sementara Yuhastihar menyatakan, “Lemhannas RI mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan kepemimpinan yang bermutu dengan meluluskan calon pemimpin tingkat nasional yang kompeten sesuai dengan paradigma nasional, melakukan pengkajian unggulan yang relevan dan berguna bagi kepentingan bangsa dalam mendukung tujuan nasional, memantapkan nilai-nilai luhur yang relevan bagi pembangunan karakter bangsa dalam mendukung pembangunan nasional”.

 

Sesuai tugas tersebut diatas khususnya memantapkan nilai-nilai kebangsaan, Lemhannas RI menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi kalangan birokrat, akademisi dan tokoh masyarakat di provinsi Banten.

 

Dengan tujuan membangun agen-agen perubahan dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar bangsa guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749