Cetak

Athan Perancis Letkol Sylvain Louvet Sambangi Lemhannas

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo didampingi Kepala Biro Humas Laksma TNI E. Estu Prabowo, M. Sc, Kepala Biro Kerja Sama Brigjen TNI Ivan Ronald Pelealu, S.E, dan Tenaga Profesional  Bidang  Sismennas Dr. Avanti Fontana menyambut kedatangan Atase Pertahanan (Athan) Perancis Letkol Sylvain Louvet dengan Asisten Fitrie Djohardinie untuk Melakukan Courtesy Call (CC) di Ruang Tamu Pimpinan Gd. Trigatra Lt.I, pada Rabu (4/5).

 

Dalam kunjungannya, Sylvain Louvet menyampaikan dua topik dalam pertemuan ini. Pertama, Lemhannas dapat memperkenankan seorang perwira militer berpangkat Letnan Dua untuk melakukan studi internasional (magang) selama tiga bulan. Kedua, Dalam lingkup kerja sama sudah MOU/Memorandum of Understanding antara Lemhannas dengan IHEDN Perancis, direncanakan pada tahun ini akan melaksanakan seminar bilateral yang dijadwalkan di Indonesia.

 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI mengatakan, menyambut baik terkait dengan studi internasionalnya salah satu perwira militer perancis di Lemhannas RI dan penyelenggaraan seminar bilateral oleh IHEDN. Namun demikian, menurut Gubernur Lemhannas RI perlu adanya komunikasi lebih lanjut lagi terkait dua hal tersebut agar didapatkan kesepakatan bersama antarkedua belah pihak.