Courtesy Call Kolonel Fransisco Javier Saldana Sagreda

Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Gd. Tri Gatra Lt. I, Atase Pertahanan (Athan) Spanyol Kolonel Fransisco Javier Saldana Sagreda yang didampingi seorang Interpreter Selvie Carolyn Dira berkunjung ke Lemhannas RI untuk melakukan Courtesy Call (CC) disambut oleh  Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo, Rabu (11/5).

 

Dalam pertemuan tersebut,  Fransisco Javier Saldana Sagreda menyampaikan kedatangannya dimaksudkan untuk menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan Lemhannas berkaitan dengan isu strategis yang sangat dinamis karena tugas dan tanggung jawab Athan Spanyoldan Lemhannasmemiliki kemiripan.  Ia juga menambahkan, dalam mendukung kerja sama ini membuka pelatihan kepada pejabat Lemhannas untuk pelatihan yang akan diselenggarakan di Madrid, spanyol dalam sebuah kursus yang diselenggarakan dari departement organisasi di spanyol.

 

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI mengatakan, kerja sama ini merupakan kesempatan yang bagus untuk saling tukar menukar informasi mengenai pertahanan nasional dari perspektif  institusi masing-masing.

 

Dalam diskusi tersebut, Athan Spanyol berharap hubungan antar kedua lembaga ini dapat terus terjalin dalam bentuk kerja sama nyata dalam bidang ketahanan nasional.

 

Turut hadir mendampingi Gubernur Lemhannas RI, yakni Kepala Biro Humas Laksma TNI E. Estu Prabowo, M.Sc. dan Kepala Bagian Kerja Sama Internasional Kombes Pol. Jabinson Purba, S.H., M.H.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749