Cetak

Semangat Isra’ Mi’raj Perkokoh Revolusi Mental

Choirul Ansori, S.Ag., Mpd.I memberikan  ceramah dalam Acara Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW  1437 H /2016 M Pada hari Senin (23/5), yang digelar  di Ruang Auditorium Gadjah Mada Gd. Pancagatra Lt.III Lemhannas RI.

 

Acara ini bertema  “Dengan memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW kita kokohkan tekad revolusi mental bangsa” ini dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

 

Agus Widjojo menyampaikan bahwa sebagai sarana transendental, peristiwa Isra’ Mi’raj harus dijadikan modal dasar dalam mengamalkan kewajiban kemudian direfleksikan melalui pikiran, ucapan, dan tindakan. Ia juga menilai semangat yang terkandung dalam Isra Mi'raj pun bisa menjadi dasar untuk memperkokoh revolusi mental yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

 

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan Perjalanan pada malam hari Rasulullah SAW dari masjidil haram (Makkah al Mukarramah) ke masjidil al Aqsha (Palestina), kemudian di mi’rajkan (dinaikan dari Masjidil al Aqsha hingga ke atas langit ketujuh) ke Sidratul Muntaha untuk menghadap kepada Allah SWT.

 

Choirul Ansori menyampaikan bahwa, dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW mencerminkan contoh seorang pemimpin yang  memperhatikan umatnya, ini terbukti ketika perintah untuk sholat 50 waktu menjadi 5 (lima) waktu.

 

“Mari kita ikuti suri tauladanyang diterapkan Rasulullah dalam mengamalkan kebajikan sehingga menjauhkan diri dari sifat jahiliyah”, jelas Choirul Ansori.

 

Diharapkan, dengan acara peringatan ini dapat memberikan pencerahan, inspirasi, dan motivasi untuk menyatukan hati dalam perubahan karakter yang dimulai dari diri sendiri hingga lingkungan berbangsa dan bernegara melalui pemaknaan dan implementasi dari peristiwa Isra’ Mi’raj.

 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M, Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, serta Pejabat Struktural dan Anggota Lemhannas.