Ombudsman Kunjungi Lemhannas

Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo menerima kedatangan Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D didampingi oleh Ninik Rahayu, S.H., M.untuk melakukan dalam hal pelayanan publik, pertemuan tersebut dilangsungkan di Ruang Tamu Gubernur Gd. Trigatra Lt. I, Pada hari Selasa (24/5).

 

Ombudsman merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Hukum milik negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

 

Amzulian Rifai mengatakan betapa pentingnya pelayanan publik karena dapat mengubah ideologi orang dan dengan pelayanan publik dapat juga mengetahui respon masyarakat yang direfleksikan dengan laporan.

 

 “Kita pertimbangkan mengenai efisiensi dalam membangun sinergi dengan kewenangan institusi sampai ke daerah”, ujar Gubernur Lemhannas RI. 

 

Amzulian Rifai menambahkan, dalam melakukan investigasi di berbagai instansi Ombudsman mengawasi dengan maksud memperbaiki institusi yang diawasi.  Diharapkan dapat bekerja sama dalam hal kedisiplinan dan pembangunan karakter dalam melakukan tugas pokok dan fungsi.

 

Pertemuan tersebut Gubernur Lemhannas RI didampingi oleh Deputi Pendidikan Tingkat Pimpinan Nasional Lemhannas RI  Laksda TNI Dedy Yulianto, Kepala Biro Kerja Sama  Brigjen TNI Ivan Ronald Pelealu S.E, dan InspekturBrigjen Pol Drs. Didid Widjanardi, S.H.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749