HUT ke-51, Lemhannas Gelar Gebyar Keroncong

Dalam rangka HUT ke-51, Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan Gebyar Keroncong yang dilaksanakan pada hari Rabu (25/5) di Ruang Auditorium Gadjah Mada Gd. Pancagatra Lt.III.

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar keroncong sebagai aset bangsa yang berharga tetap dipertahankan dan dilestarikan di lingkungan Lemhannas RI sebagai momentum bagi kebangkitan musik keroncong khususnya budaya nusantara pada umumnya dikalangan generasi muda.

 

Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini perlu digelar secara intensif di berbagai kesempatan di tingkat lokal maupun nasional agar budaya nusantara tidak hilang dan tetap eksis sebagai budaya bangsa.

 

Pertunjukan gebyar keroncong ini dibagi kedalam dua sesi, menampilkan sembilan grup keroncong yaitu Jempol Jenthik, Swara Mangun, Tujuh Putri Bandung, Kresna Jaya Mabes Polri, Batavia Mood, Margath, Laras Swara, Universitas Indonesia, dan Blue Moon.

 

“Saya mengapresiasi yang tinggi atas kepedulian dan upaya nyatanya melestarikan salah satu seni budaya nusantara yang kita banggakan ini”, pungkas Agus Widjojo.

 

Gebyar Keroncong disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI M.Munir, Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E, Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Profesional, para Kepala Biro, para Direktur, para Kasubdit, para Kabag, para Kasubbag, serta segenap Staf dan Anggota Lemhannas.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749