Cetak

Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-51

Kamis (26/5),  Lemhannas RI  mengadakan kegiatan donor darah yang  bekerja sama dengan PMI Provinsi Banten dalam rangka memperingati HUT Lemhannas RI ke- 51.

 

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lemhannas tiap tahunnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Ruang Sekretaris dewan Pengarah Gd. Pancagatra disambut baik oleh para pegawai dan staf Lemhannas RI donor yang salah satunya Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E.

 

Sebagai tanda pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan HUT Lemhannas RI Ke-51. Antusiasme pegawai di sini pun juga cukup tinggi.

 

Para pegawai harus melakukan tes terlebih dahulu sebelum pengambilan darah karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk mendonorkan darah diantaranya, tensi darah yang cukup dan kadar HB (haemoglobin) sesuai dengan ketetapan medis.

 

Untuk donor darah kali ini telah terkumpul sebanyak 100 kantong darah. Seperti umum diketahui  bahwa rutinitas donor darah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bagi para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya mendapatkan makan siang.