Cetak

Agus Widjojo Berikan Pembekalan bagi Peserta Tar Istri/Suami PPRA LVI

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo memberikan pembekalan kepada Peserta Penataran Istri/Suami Peserta PPRA LVI. Acara yang digelar di Ruang Syailendra Gedung Astagatra Lantai III Lemhannas RI pada Senin (25/9) dihadiri sebanyak 95 peserta Tar Istri/Suami. Dalam pembekalan tersebut, Agus Widjojo menjelaskan bagaimana peran Istri/Suami sebagai pendamping pasangannya serta peran mereka di dalam keluarga.

 

Mengenai peran Istri/Suami, Lemhannas berharap kegiatan penataran ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman utuh para Istri/Suami sejalan dengan berkembangnya wawasan para peserta didik Lemhannas RI. Selain itu, penataran ini juga memberikan pemahaman secara umum tentang substansi pembekalan para peserta PPRA Lemhannas RI dan mempererat ikatan batin dan silaturahmi di keluarga besar peserta PPRA LVI.

 

Agus Widjojo juga menjelaskan tentang peran istri atau suami sebagai pendamping dan penyeimbang. Sebagai pendamping, peran istri/suami akan mempengaruhi dan menentukan keberhasilan para peserta PPRA LVI menjadi pimpinan tingkat nasional berkarakter kebangsaan yang kuat, amanah dan mengutamakan kepentingan bangsa. Selain sebagai pendamping, istri/suami juga berperan sebagai penyeimbang, yaitu saling menunjang dan memberikan dukungan moral sebagai satu kesatuan keluarga yang solid.

 

Peran istri/suami, lanjut Agus Widjojo, tidak hanya sebagai pendamping dan penyeimbang, tetapi dapat berperan juga dalam keberhasilan pasangannya. Hal tersebut dikarenakan para suami/istri berperan sebagai motivator, inspirator dan wadah dalam menyelasaikan persoalan jika suatu saat ditemukan kebuntuan.

 

Selain itu, Agus Widjojo juga menyampaikan tentang hakikat hidup berkeluarga, yaitu untuk membangun kehidupan dalam suatu ikatan batin yang suci, rukun dan bahagia sehingga dapat mencegah terjadinya perselisihan dalam keluarga dan secara otomatis akan membentuk eksistensi keluarga. Pembekalan tersebut dilanjutkan dengan diskusi lebih lanjut mengenai peran istri/suami dalam lingkup keluarga dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.