Cetak

Penutupan Tar Istri/Suami Peserta PPRA LVI

“Penataran Istri/Suami Peserta PPRA LVI  dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 18-26 September 2017, diikuti oleh 96 Peserta Istri/Suami telah berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana,” ujar Plt. Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayjen TNI Karsiyanto, dalam Laporan Pelaksanaan Penataran Istri/Suami Peserta PPRA LVI kepada Gubernur Lemhannas RI. Upacara Penutupan Penataran Istri/Suami Peserta PPRA LVI tersebut dilaksanakan di Ruang Auditorium Gadjah Mada Gedung Pancagatra Lantai III Lemhannas RI pada Selasa (26/9).

 

Dalam laporannya pula, Karsiyanto mengungkapkan harapan bagi para Istri dan Suami Peserta PPRA LVI. Karsiyanto berharap penataran tersebut dapat membekali dan memantapkan wawasan tentang peranan istri dan suami sebagai pendamping kader pimpinan tingkat nasional, menjadi teladan bagi keluarga besar unit kerja dan masyarakat serta meningkatkan keakraban, persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama peserta PPRA LVI maupun dengan Lemhannas RI. 

 

Sejalan dengan hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam sambutannya mengatakan bahwa materi-materi yang didapatkan menjadi pembangkit motivasi dan mempererat tali silaturahmi.

 

“Lembaga memandang bahwa kegiatan ini penting untuk diberikan agar saudara-saudara sekalian menjadi pendamping yang memahami tugas dan tanggung jawab suami dan istri peserta PPRA LVI sebagai pimpinan tingkat nasional. Saya berharap bahwa materi-materi yang diberikan selama seminggu ini mampu membangkitkan kesadaran untuk memotivasi diri sebagai pendamping sekaligus sebagai agen-agen kebangsaan di lingkungan masing-masing. Saya juga berharap ikatan tali silaturahmi di antara peserta penataran akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis di antara keluarga peserta PPRA lemhannas RI tahun 2017 pada khususnya dan keluarga alumni pada umumnya,” jelas Agus Widjojo.

 

Selain itu, Agus juga menekankan kepada peserta Penataran Istri/Suami Peserta PPRA LVI, agar dapat menjadi pendamping-pendamping yang bersahaja dan mengayomi lingkungan dimanapun para Peserta PPRA LVI bertugas nanti.

 

Penutupan Penataran Istri/Suami ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyerahan sertifikat oleh Gubernur Lemhannas RI kepada peserta penataran.

 

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut adalah Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., para Deputi, Pejabat Fungsional dan Struktural Lemhannas RI, Perista dan tamu undangan.