Cetak

Rangkaian Lomba dalam Memeriahkan Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI, Lemhannas RI menggelar sejumlah perlombaan olahraga dan kreativitas bagi personelnya. Lomba-lomba yang diadakan, yakni lomba pegawai teladan, lomba kebersihan, lomba video kreatif, lomba futsal, lomba tenis meja, lomba badminton, dan lomba bola voli.

Pada lomba pegawai teladan, peserta terbagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama berasal dari ASN golongan III/Perwira Utama TNI/POLRI yang berjumlah 17 orang. Kelompok kedua berasal dari ASN golongan II, Bintara dan Tamtama TNI/POLRI yang berjumlah 10 orang. Kelompok ketiga berasal dari pegawai kontrak yang terbagi dari satuan keamanan, pramubakti dan cleaning service serta berjumlah 15 orang.

Nama-nama yang sudah terdaftar sebagai peserta lomba pegawai teladan diseleksi secara administratif oleh Bagian Kepegawaian Biro Umum Lemhannas RI, dipilih secara voting oleh seluruh personel Lemhannas RI dan self assessment.

Calon pegawai teladan yang berhak mengikuti tahapan wawancara adalah 5 orang dengan nilai tertinggi di golongan III/Perwira Utama TNI/POLRI, 5 orang golongan II/Bintara/Tamtama, 3 orang satuan keamanan, 3 orang pramubakti, dan 3 orang cleaning services.

Lomba futsal telah diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai 17 Mei 2023. Pada lomba tenis meja, kegiatan diadakan mulai tanggal 9 sampai 25 Mei 2023. Untuk lomba video kreatif, peserta diberi kesempatan waktu untuk mengunggah video mulai tanggal 10 April sampai 5 Mei 2023. Sedangkan untuk lomba badminton dan bola voli, belum dilangsungkan.

Pada acara syukuran yang digelar di Ruang Dwi Warna Purwa, diumumkan para pemenang lomba-lomba tersebut.

Pada lomba pegawai teladan, kelompok pertama dari ASN golongan III/Perwira Utama TNI/POLRI diraih oleh Analis Kebijakan Ahli Pertama Subdit Evbang Ditrenbangtaplai Debidtaplaikbs ASN Dudih Sutrisman, S.Pd. Lalu, kelompok kedua dari ASN golongan II, Bintara dan Tamtama TNI/POLRI diraih oleh Pengolah Data Laporan Keuangan Roum Settama ASN Amara Ayu Gaga, A.P.Kb.N.

Untuk satuan keamanan diraih oleh Bapak Sapin. Lalu untuk bagian pramubakti diraih oleh Bapak Dipo Dwi Perkasa. Sedangkan pada cleaning service diraih oleh Bapak Pranolo Aji Sasongko.

Selain pengumuman lomba pegawai teladan, diumumkan pula penghargaan International Women’s Leadership yang diberikan kepada Mayor Nani Kusmiyati, S.Pd., M.M., CTMP.

Lebih lanjut, juara pertama pada video kreatif berasal dari peserta dengan nama Tim Tari Kebangsaan yang membuat video “Ragam Indonesia”. Juara kedua dimenangkan oleh peserta dengan nama BNN yang membuat video “Cerminan Budaya Masyarakat Indonesia di Jakarta”. Lalu juara ketiga dimenangkan oleh peserta dengan nama Renbang Taplai.

Untuk lomba kebersihan, juara pertama dimenangkan oleh Deputi Bidang Pengkajian Strategik dengan nilai 96,20. Untuk juara kedua dimenangkan oleh Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dengan nilai 95. Untuk juara ketiga dimenangkan oleh  Biro Umum Settama Lemhannas RI dengan nilai 91,2.

Beragam hadiah langsung diserahkan kepada pemenang dan diterima pemenang dengan perasaan sukacita. (SP/CHP)