Cetak

Peringati HUT ke-45, IKAL Lemhannas RI Menggelar Jalan Sehat Nusantara

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL-Lemhannas), diselenggarakan Jalan Sehat Nusantara bertempat di kawasan Gelora Bung Karno pada Minggu (12/3). Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua Umum IKAL-Lemhannas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Ketua Umum IKAL-Lemhannas menyampaikan bahwa seluruh anggota IKAL-Lemhannas adalah pemikir andal yang dapat bersumbangsih kepada proses pembangunan. Lebih lanjut, Ketua Umum IKAL-Lemhannas berpesan kepada para alumnus Lemhannas RI agar tetap menjadi katalisator keutuhan bangsa. “IKAL-Lemhannas sebagai katalisator bangsa harus dicamkan dan dipedomani serta tentunya dilaksanakan,” ujar Ketua Umum IKAL-Lemhannas.

Menyoroti tema yang diangkat, yakni “Melalui Jalan Sehat, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan”, Ketua Umum IKAL-Lemhannas berharap seluruh anggota IKAL-Lemhannas menyadari tugasnya sebagai garda terdepan dalam merajut persatuan.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan harapan agar seluruh anggota IKAL-Lemhannas semakin menguatkan jejaring dan kekompakan satu sama lain. “Jadi bisa mendukung program-program terutama yang berkaitan dengan konsolidasi demokrasi,” kata Gubernur Lemhannas RI.

Keberadaan IKAL-Lemhannas dengan jejaring yang luas juga diharapkan dapat mendukung Lemhannas RI dalam melaksanakan seluruh program kerja, terutama yang terkait dengan dinamika geopolitik.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan Marching Band, Ondel-Ondel, Barongsai, dan Tarian Nusantara. (NA/CHP)