Cetak

Lemhannas RI Selenggarakan Upacara Pelantikan, Pengangkatan, Dan Pelepasan Pejabat Struktural, Fungsional, serta Pengambilan Sumpah Janji PNS

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan upacara pelantikan, pengangkatan, dan pelepasan pejabat struktural, fungsional, serta pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil (PNS) bertempat di Ruang Dwi Warna Purwa, pada Rabu (1/3).

Pelantikan, pengangkatan, pelepasan maupun pengambilan sumpah janji merupakan suatu hal yang wajar dalam sebuah dinamika organisasi, baik berupa promosi maupun mutasi jabatan. Kedua hal tersebut menjadi bagian dari pembinaan kepegawaian dalam meningkatkan kinerja organisasi dengan mengemban amanah jabatan baru yang disertai tanggung jawab yang lebih besar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lemhannas RI Mohamad Sabrar Fadhilah selaku pembina upacara mengucapkan selamat kepada 29 pejabat fungsional dan 14 pejabat struktural yang dilantik, serta 21 pegawai negeri sipil yang diambil sumpahnya.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian, karena pengambilan sumpah janji ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan maupun pengembangan karier,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI.

Wakil Gubernur Lemhannas RI juga meyakini bahwa kemampuan dan pengalaman yang dimiliki 21 pegawai negeri sipil yang baru diambil sumpahnya, dapat menjadi modal awal untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat dalam menjalankan amanah dan kepercayaan negara.

Teruntuk pejabat yang dilantik hari ini, Wakil Gubernur Lemhannas RI menaruh harapannya agar para pejabat dapat menjadi role model atau teladan pagi pejabat dan pegawai lainnya.

Sedangkan untuk pegawai negeri sipil yang baru diambil sumpahnya, Wakil Gubernur Lemhannas RI berharap agar dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil, dan kreatif, sehingga mampu memberikan motivasi dan semangat perubahan untuk meningkatkan kinerja organisasi yang semakin baik lagi.

Tidak lupa Wakil Gubernur Lemhannas RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 13 pejabat yang dilepas atas pengabdiannya selama ini. “Kinerja dan prestasi Saudara tentu saja menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda di Lemhannas RI,” ungkap Wakil Gubernur Lemhannas RI. (SP/CHP)