Cetak

Lemhannas RI Gandeng Perpusnas RI Guna Mendukung Penyelenggaraan Pendidikan di Lemhannas RI

Sebagai bentuk komitmen mendukung pelaksanaan pendidikan, Lemhannas RI berkolaborasi dengan Perpusnas RI memfasilitasi pembuatan kartu anggota Perpusnas RI bagi para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 65. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pembukaan stan bertempat di Lobi Ruang Kelas NKRI pada Senin (6/3). Guna mendukung kelancaran kegiatan, Perpusnas RI menugaskan dua personel Pustakawan Ahli Pertama, yakni Risalatin Anahdiyah, S.I.Pust dan Hawariyana Utami, S.IP.

Antusiasme datang dari para Peserta PPRA 65 dan personel Lemhannas RI. Guna mempermudah proses pembuatan kartu anggota dan menghindari terjadinya kerumunan, seluruh peserta pendidikan sudah diimbau untuk mendaftarkan diri secara dalam jaringan (daring) dengan memasukkan data-data yang dibutuhkan pada tautan https://keanggotaan.perpusnas.go.id/daftar.aspx. Sehingga saat pembukaan stan dapat langsung melanjutkan ke tahap pengambilan foto dan pencetakan kartu anggota.

Namun, bagi beberapa peserta pendidikan dan personel Lemhannas RI yang belum mendaftarkan diri secara daring, sudah dipersiapkan dukungan alat oleh Personel Perpustakaan Lemhannas RI sehingga dapat mempercepat proses pendaftaran dan melanjutkan ke tahap pengambilan foto serta pencetakan kartu anggota.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan bentuk nyata dari Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dan Perpusnas RI yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan layanan kepustakaan dan guna mempermudah peserta PPRA 65 dalam mendapatkan referensi pengetahuan yang kredibel. (NA/CHP)