Pelaksanaan TPA dan Psikotes bagi Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI

Sejumlah Calon Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 65 Lemhannas RI mengikuti Pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes bertempat di Ruang NKRI dan Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Pancagatra, Lemhannas RI pada Senin (21/11). Sebelumnya, para Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI mengikuti pembukaan dan menerima pengarahan dari Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Laksma TNI Deny Septiana, S.A.P., M.A.P. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seleksi Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI akan diikuti sebanyak 120 peserta. TPA akan dilaksanakan pada Senin, 21 November 2022 dan Psikotes akan dilaksanakan pada Selasa, 22 November 2022. Para Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI terdiri dari TNI, Polri, ASN dan Non-ASN. Dari 120 Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI yang mengikuti seleksi akan dipilih 91 Peserta PPRA 65 yang nantinya akan digabungkan dengan 9 Peserta yang berasal dari negara sahabat dan telah mengikuti pendidikan kursus bahasa.

“Semuanya sehat, semuanya pintar, dan semuanya cerdas, tetapi nilainya sedang dikumpulkan dan nanti di-ranking. Saya harap semua yang ikut bisa melaksanakan dengan penuh fokus sehingga nantinya bisa sesuai dengan harapan masing-masing,” kata Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. saat memberikan arahan.

 Lebih lanjut, Sekretaris Utama Lemhannas RI menyampaikan bahwa pelaksanaan TPA dan Psikotes bagi Calon Peserta PPRA 65 Lemhannas RI diselenggarakan Lemhannas RI dan bekerja sama dengan pihak ke-3 yang telah berkompeten dalam menyelenggarakan tes sehingga pelaksanaan dan hasilnya diharapkan lebih objektif, transparan, dan akuntabel. Hasil seleksi PPRA 65 Lemhannas RI selanjutnya akan dibawa ke sidang penentu akhir yang direncanakan diselenggarakan pada Desember 2022 untuk menentukan Peserta PPRA 65 Lemhannas RI dengan alokasi 100 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, Non ASN, dan peserta mancanegara.

Bagi Calon Peserta yang dinyatakan lulus menjadi Peserta, nantinya berhak mengikuti PPRA 65 dan akan disampaikan panggilan secara tertulis pada pimpinan instansi masing-masing untuk melaksanakan daftar ulang yang direncanakan diselenggarakan pada Januari 2023. “Oleh karena itu, saya mengharapkan para Calon Peserta dapat mengikuti proses seleksi dengan sebaik-baiknya serta menyesuaikan dan menyiapkan diri dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkas Sekretaris Utama Lemhannas RI. (NA/CHP)



Hak cipta © 2023 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749