Kerja Sama Internasional, Strategi Pembinaan Kekuatan TNI AD

“Nilai-nilai keprajuritan TNI AD tidak berubah oleh waktu maupun perkembangan zaman. Tugas merupakan kehormatan, jiwa korsa, keberanian, kejuangan, loyalitas, ikhlas, dan jiwa pantang menyerah,” tegas Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asrena Kasad) Mayjen TNI Kasuri saat memberikan ceramah berjudul “Kebijakan dan Strategi Pembinaan Kekuatan TNI AD” kepada para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Pancagatra Lemhannas RI, Selasa (13/9).

Asrena Kasad, yang hadir mewakili Kasad, mengatakan salah satu upaya membina kekuatan militer adalah melalui kerja sama internasional. Asrena Kasad menjelaskan kerja sama internasional merupakan bagian dari kebijakan dan strategi pembinaan kekuatan TNI AD yang dilakukan untuk membangun kepercayaan, memelihara keamanan wilayah regional, serta membangun kapasitas militer.

Peningkatan kesiapan materiel dilakukan melalui pengadaan alutsista sesuai kebutuhan pertahanan. Pengoptimalan pemeliharaan dan perawatan juga diperlukan untuk menjamin kesiapan materiel. (CL/CHP)

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749