Wakil Gubernur Lemhannas RI Membuka Pameran Tunggal Patung Karya Seniman Yusman

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah membuka Pameran Tunggal Patung Karya Yusman “Gerbang” di Galeri Nasional pada Kamis, 1 September 2022. Turut mendampingi Wakil Gubernur Lemhannas RI pada kesempatan tersebut, yaitu Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Deny Septiana, S.A.P., M.A.P.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa pameran tersebut memiliki hubungan yang sangat linier dengan tugas Lemhannas RI. Wakil Gubernur Lemhannas RI memandang melalui seni patung yang dilakukan oleh Yusman, apalagi dengan konsentrasi yang fokus pada sejarah dan peristiwa yang heroik, menjadi sangat linier dengan apa yang menjadi tugas Lemhannas RI. “Terima kasih karena ini menjadi bagian dari tugas Lemhannas RI untuk terus menyatukan dan merekatkan bangsa untuk maju terus mencapai tujuan nasional,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI.

Menyoroti karya seniman Yusman yang sering kali berkaitan dengan sosok atau peristiwa bersejarah, Wakil Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa karya seni Yusman yang tersebar di berbagai tempat dapat diasumsikan seperti puzzle. Karya seni tersebut seperti puzzle yang kemudian membentuk satu kesatuan menjadi gambar dan dapat terlihat. Tersebarnya karya seni Yusman di berbagai tempat, membuat karya seni tersebut terlihat oleh banyak orang.

“Dengan adanya penggiat-penggiat seni rupa ini, Insya Allah menjadi bagian yang bisa menyebarkan puzzle tadi, yang kemudian terus dijaga, terus dipelihara menjadi satu, menjadi cerita yang luar biasa kepada anak cucu, kepada generasi kita dan seterusnya,” ucap Wakil Gubernur Lemhannas RI. Menurut Wakil Gubernur Lemhannas RI, bangsa Indonesia bisa hidup dengan baik saat ini karena sejarah masa lalu dan karena apa yang ditanam pada masa lalu oleh para pendiri bangsa. Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus senantiasa menghargai sejarah. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749