Cetak

SHU 2017 Koperasi Primer Lemhannas RI Alami Peningkatan

Koperasi Primer Lemhannas RI mengadakan rapat anggota tahunan ke 27 Tahun Buku 2017 di Ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas RI, Rabu (21/3) pagi. Rapat anggota ini sebagai bentuk kepatuhan dan pertanggungjawaban dari pengurus koperasi untuk melaporkan rugi laba dan sisa hasil usaha (SHU) kepada seluruh anggota koperasi.


SHU yang berhasil dikumpulkan nantinya akan dibagikan secara proporsional sesuai aturan perkoperasian kepada seluruh anggotanya, yang terdiri dari sekitar 757 orang. Seperti yang disampaikan Ketua Koperasi Primer Lemhannas RI Ibu Dwi bahwa koperasi yang berada di bawah pimpinannya tersebut berhasil mencapai target sesuai APBD tahun buku 2017, bahkan mengalami peningkatan  dibandingkan dengan tahun 2016.


Kepala Biro Umum Settama Lemhannas RI Brigjen Pol Drs. Triyono Basuki P, M.Si berharap koperasi dapat membangun kemitraan bersama dengan pihak lain serta mengupayakan tata hubungan usaha yang saling menguntungkan. "Dengan demikian kelak akan berkembang dari usaha mikro menjadi usaha menengah yang tangguh ke depan juga akan meningkatkan modal usaha yang bedampak pada kesejahteraan anggotanya," katanya.


Saat ini Koperasi Primer Lemannas RI telah menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan berbagai bidang usaha antara lain laundry, optik kacamata, penjahit, salon, kantin, toko buku dan money changer. Triyono menambahkan dalam sambutannya agar para anggota turut berperan aktif dalam memanfaatkan fasilitas usaha yang ada. "Selain perluasan kerja sama yang telah dilakukan untuk mencapai ketangguhan koperasi primer pada skala usaha menengah, saya berharap peran serta aktif dari seluruh anggota untuk memanfaatkan fasilitas usaha yang telah disediakan," ujar Triyono.


Dalam rapat anggota juga menghadirkan narasumber dari perwakilan Kepala Dinas Koperasi UKM Jakarta Pusat, Sumardi Ramli. Menurutnya keberadaan 757 orang anggota Koperasi Premier Lemhannas RI sangat berpotensi dalam pengembangan usaha. "Semua personel di lingkungan Lemhannas adalah anggota koperasi. Koperasi tujuan pokoknya adalah mensejahterakan anggota dan memenuhi kebutuhan anggota, 757 anggota. sangat potensial dalam kaitannya pengembangan usaha kita," katanya.

 

Kegiatan rapat anggota diakhiri dengan pemilihan Ketua Koperasi periode 2018-2020 yaitu Priya Jarkasih, S.E., M.Sc.