Plt. Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi Ikatan Arsitek Indonesia

Plt. Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Marsdya TNI Wieko Syofyan menerima audiensi dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) pada Senin, (24/01). Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Umum IAI Ar. G. Budi Yulianto, IAI, AA yang didampingi oleh Sekjen IAI Ar. Zakie Muttaqien, IAI, Wakil Sekjen IAI Ar. Larasati Wijaya, IAI, Ketua Bidang Hubungan Organisasi dan Kelembagaan IAI Ar. Tiyok Prasetiyoadi, IAI dan Ketua Bidang Mitra IAI Ar. Theresia Asri, IAI.

Ketua Umum IAI menjelaskan bahwa IAI sudah berdiri sejak tahun 1959 di Bandung dan saat ini memiliki 22.000 anggota. Dengan jumlah anggota sebanyak itu, IAI merasa memerlukan satu kerja sama terkait dengan pelatihan wawasan kebangsaan. “Kami risau, terutama dalam 10 tahun terakhir, banyak (materi) wawasan kebangsaan yang tidak ada dalam kuliah,” kata Ketua Umum IAI.

Oleh karena itu, Ketua Umum IAI menyampaikan harapannya agar IAI dapat melaksanakan Nota Kesepahaman dengan Lemhannas RI dan pengurus serta anggota IAI dapat mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan di Lemhannas RI.

“Di lembaga ini, kita memang memiliki program-program Pemantapan Nilai-Nilai yang kita programkan tiap tahunnya,” kata Plt. Gubernur Lemhannas RI. Menurut Plt. Gubernur Lemhannas RI, masa pandemi menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai. Namun, Plt. Gubernur Lemhannas RI tetap menyambut baik niat tersebut dan mengarahkan rencana kerja sama untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI sesuai dengan bidang yang akan dikerjasamakan. 

Turut hadir dalam audiensi tersebut Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP, dan Kepala Biro Humas Lemhannas RI Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749