Cetak

Lemhannas RI Tandatangani MoU dengan RSIS NTU Singapura

Pada Jumat (27/4), Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Executive Deputy Chairman dari S. Rajaratnam School of International Studies (RSIS) Nanyang Technological University (NTU) Ambassador ong Keng Yong yang dilaksanakan di Nanyang Technological University, Singapura.

 

Dalam MoU tersebut, Lemhannas RI dan RSIS NTU menyepakati untuk terus mendorong kerja sama dan melakukan kontak langsung antar staf pendidikan dan administrasi, jurusan dan bagian pengkajian dari kedua institusi.

 

Selain itu, Lemhannas RI dan RSIS NTU juga akan melakukan kerja sama dalam beberapa hal lain seperti saling melakukan kunjungan dan pertukaran peserta dan alumni pendidikan untuk penelitian dan pengkajian, melakukan kunjungan dan pertukaran staf untuk penelitian, mengajar, dan diskusi, tukar menukar informasi serta tukar menukar materi perpustakaan dan publikasi penelitian, dan melakukan kegiatan penelitian bersama.

 

Dalam MoU ini juga ditegaskan bahwa MoU tersebut tidak mengganggu otoritas kedua institusi dan hal-hal mendetail mengenai MoU tersebut juga dijabarkan secara rinci. Agus Widjojo dalam kunjungan tersebut juga memberikan kuliah umum terkait dengan kemajuan profesionalisme dan kemakmuran reformasi dalam TNI.