Gubernur Lemhannas RI Memberikan Pembulatan kepada Peserta PPSA 23

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, menyampaikan pembulatan di hadapan para peserta  Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23 Lemhannas RI di Auditorium Gadjah Mada Lemhannas RI pada Selasa (12/10). Pembulatan pemahaman diberikan kepada para peserta menjelang berakhirnya program pendidikan.

Mengawali ceramahnya, Agus menyampaikan harapannya kepada para peserta terkait materi pembelajaran yang telah diajarkan sesuai kurikulum di Lemhannas RI. Ia berharap materi yang disampaikan dalam kurikulum berguna untuk memahami keadaan yang terus berkembang. “Dimaksudkan kurikulum itu bukan hanya untuk di kelas saja, tapi kurikulum itu sebetulnya harus terkait dengan perkembangan di luar sehingga kita pun memahami juga tentang perkembangan di luar.”

“Bagaimana kita melihat jembatannya antara kerangka teoretis dengan implementasinya dalam konteks sebuah fenomena atau peristiwa,” kata Agus menyamakan pemahaman para peserta. Ia berharap melalui pembulatan ini para peserta memiliki pengetahuan yang utuh agar mereka siap menerapkannya di luar kelas.

Agus kemudian secara singkat mengulas beberapa pokok bahasan. Ia berharap para peserta tidak hanya memahami apa yang telah dipelajari, namun juga dapat menerapkannya dalam konteks peristiwa di kehidupan nyata.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749