Lemhannas RI Salurkan Hewan Kurban ke Tiga Tempat

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M pemotongan hewan kurban tidak dilaksanakan di lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Masjid dan Musholla sekitar Lemhannas RI.

Hewan kurban diserahkan secara simbolis dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, Selasa, 20 Juli 2021. Sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing diserahkan ke 3 tempat berbeda, yakni ke Masjid Assuhaimiah di Jalan Kebon Sirih Barat, Musholla Arrohmaniah di Jalan Kebon Sirih Barat, dan Masjid Al Maghfiroh Graha Prima Tambun Bekasi. Kemudian pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pemotongan hewan kurban pada peringatan Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M tidak dilaksanakan di lingkungan Lemhannas RI guna mencegah terjadinya kerumunan dan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lemhannas RI.

Dilansir dari wapresri.go.id, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin pada Takbir Akbar Hari Raya Iduladha 1442 H yang diselenggarakan secara virtual, mengajak pada masa pademi Covid-19 seluruh elemen masyarakat memaknai Iduladha sebagai momentum berbagi kebaikan terutama bagi mereka yang membutuhkan. “Esensi dari semangat kurban sebenarnya bukan hanya sekedar berkurban kambing atau sapi, akan tetapi semangat untuk membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Wapres.

Wapres berharap Iduladha kali ini menjadi momentum untuk menghidupkan semangat berkurban demi kebaikan dan keselamatan bersama. 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749