Audiensi Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional dengan Lemhannas RI

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Marsdya TNI Wieko Syofyan menerima audiensi dari Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP Japnas), Jumat (23/4). Pada kesempatan tersebut PP Japnas hadir dipimpin langsung oleh Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono yang didampingi oleh Ketua Harian Japnas Widiyanto Saputro dan jajaran Wakil Ketua Umum Japnas, diantaranya adalah Defrizal Djamaris, Ari Rui Hamzah, Syaikha Aulia dan Masbukhin Pradhana.

Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono menyampaikan bahwa Japnas sudah berdiri sejak tahun 2015 dan saat ini memiliki jaringan yang tersebar di 20 provinsi di seluruh Indonesia. Japnas saat ini fokus membangun jejaring antarsesama pengusaha. Hal tersebut bertujuan agar pengusaha yang sudah ada saat ini dapat meningkatkan kapasitasnya dengan bersinergi antarsesama jejaring yang ada di Japnas. “Fokus kami adalah berapa banyak sinergi bisnis yang tercipta,” tutur Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menyampaikan maksud dan tujuan audiensi PP Japnas dengan Lemhannas RI, yakni untuk bersilaturahmi dan merencanakan kerja sama. “Kami ingin bisa ada sinergi antara Japnas dengan Lemhannas RI,” kata Bayu. Salah satu sinergi yang diharapkan adalah dalam bentuk penyelenggaraan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan kepada pengurus dan anggota Japnas. “Kami merasa perlu Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi para pengurus dan para pengusaha yang ada di Indonesia yang bergabung dengan Japnas,” ujar Bayu.

Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan menyambut baik niat tersebut. Lebih lanjut Wieko menyampaikan bahwa Lemhannas RI menjalankan fungsinya melaksanakan Program Pendidikan, Pengkajian Strategis, dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan. “Niat dari Japnas yang berharap bisa mengadakan kegiatan Taplai untuk para anggota pengurus Japnas, saya kira itu niatan yang baik,” kata Wieko. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Sri Widodo, S.T., CHRMP. dan Direktur Sosialiasi dan Media Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksma TNI Ir. Christianto Purnawan.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749