GUBERNUR

WAKIL GUBERNUR

DEWAN PENGARAH

DEPUTI BIDANG PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN

TENAGA AHLI PENGAJAR DAN TENAGA AHLI PENGKAJI

TENAGA PROFESIONAL

INSPEKTORAT

KOORDINATOR ICT

LABORATORIUM PENGUKURAN KETAHANAN NASIONAL

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

Natal Lemhannas RI 2012
Jumat, 18 Januari 2013 13:54

 

Menyalakan Lilin 


Lemhannas RI, Jumat (18/1)

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA mengatakan, cinta kasih dan nilai-nilai kemanusiaan tidak akan pernah pupus dari kehidupan. Hal tersebut dikatakan Gubernur Lemhannas RI pada acara natal umat kristiani di Lemhannas RI, Jakarta, Jumat (18/5).

            Menurut Gubernur, kodrat manusia sebagai mahluk sosial merupakan salah satu sebab mengapa manusia selalu memberikan kepedulian kepada sesama manusia. ”Iman kepada Tuhan telah menjadikan manusia sebagai mahluk religius, yang memungkinkan bertumbuhnya gagasan saling mengasihi, baik sebagai subjek maupun sebagai objek kasih” kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Pengkajian Ekonomi Kedeputian Bidang Pengkajian Strategis Lemhannas RI Brigjen TNI Asis Wanto.

            Pada acara natal itu, Prof. Budi Susilo Soepandji juga memberikan perhatian pada kesederhanaan acara natal di lembaga yang sedang menuju lembaga berkelas dunia itu. Sejak dahulu, begitu Gubernur berujar, kesederhanaan justru merupakan salah satu ciri yang melekat erat pada kehidupan hamba Tuhan. Dalam hubungan interelasi sosial, lanjutnya, sifat kesederhanaan memberikan andil yang besar pada lancarnya jalinan komunikasi antarpihak. Dikatakan, kesederhanaan juga memungkinkan terjalinnya kerja sama, terbukanya ruang toleransi dan terwujudnya cinta kasih serta nilai-nilai kemanusiaan.


Khotbah

           

Sementara itu, dalam khotbah natal bertema ”Allah Telah Mengasihi Kita” itu Pendeta Yustan Silaban mengingatkan perlunya umat manusia meneladani kasih yang ditunjukkan Yesus Kristus. Karena kasih-Nya, Yesus Kristus rela kehilangan hak dan kemuliaan-Nya, yang sangat berbeda dari manusia pada umumnya, yang berjuang mati-matian mempertahankan hak” kata gembala pada sebuah sidang jemaat di kota Medan itu. Acara natal yang dilayani Pendeta Yustan Silaban dan Pastor G. Suprapto, PR tersebut dihadiri Mayjen TNI Y. Eddy Kristyatmo, Irjen Pol Drs. Alpiner Sinaga, Brigjen Pol Drs. Johny M. Samosir, M.Sc dan Brigjen TNI Sahat Aritonang.

Hadir juga Marsda TNI L. Tony Susanto, Brigjen Pol Drs. Cosmas Lembang, Laksma TNI Petrus Patmardjo, Brigjen Pol Drs. M. Wagner Damanik, MAP dan Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan.