GUBERNUR

WAKIL GUBERNUR

DEWAN PENGARAH

DEPUTI BIDANG PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN

TENAGA AHLI PENGAJAR DAN TENAGA AHLI PENGKAJI

TENAGA PROFESIONAL

INSPEKTORAT

KOORDINATOR ICT

LABORATORIUM PENGUKURAN KETAHANAN NASIONAL

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

Wanita Yang Beretiket dan Beretika Di segala Kesempatan
Rabu, 13 Juni 2012 16:07

 

     Rabu, (13/5), Perista (Persatuan Istri Anggota) Lemhannas RI menyelenggarakan pertemuan rutin triwulan di Gedung Dwi Warna Purwa Lemhannas RI. Hadir pada acara yang dibuka oleh Ketua Perista Lemhannas RI, Hera Budi Susilo Soepandji adalah Wakil Ketua, pengurus, beserta segenap anggota Perista Lemhannas RI.



     Acara tersebut menghadirkan narasumber Kolonel Laut (KH/W) Dra. R. Mirna Abdul Kadir, MM, Han yang membahas dalam hal etiket yang diambil dari sebuah buku Mien R. Uno “Etiket Sukses Membawa Diri Di segala Kesempatan”. Topik-topik yang dibahas di antaranya meliputi: cara berkomunikasi dan menjaga bahasa tubuh yang baik cara menangani orang yang sulit tata cara makan dan menghadiri berbagai undangan memadukan pakaian dan aksesori bersikap efektif dalam pekerjaan bepergian dengan nyaman, santai, dan sopan.



     Ketua pengurus Perista, dalam sambutan pembukanya disampaikan bahwa wanita sebagai seorang ibu mnemiliki peran yang multi fungsi dalam mengurus kehidupan rumah tangga baik dalam hal keuangan, pendidikan, dan sebagainya serta menjadi wanita selalu mengalah untuk menang. Selain itu, juga disampaikan bahwa wanita sebagai seorang ibu merupakan perpanjangan tangan Negara untuk kusuma bangsa.

     Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ikatan tali persaudaraaan dan silaturahim serta dapat menjadi wanita yang beretiket dan beretika di segala kesempatan. Acara diakhiri dengan pembagian Door Prize yang diselingi hiburan musik.