GUBERNUR

WAKIL GUBERNUR

DEWAN PENGARAH

DEPUTI BIDANG PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN

TENAGA AHLI PENGAJAR DAN TENAGA AHLI PENGKAJI

TENAGA PROFESIONAL

INSPEKTORAT

KOORDINATOR ICT

LABORATORIUM PENGUKURAN KETAHANAN NASIONAL

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

Umum
Diperlukan Negarawan-Negarawan yang Mampu Menggerakkan Sistem Secara Efektif dan Harmonis.
Selasa, 21 Oktober 2014 17:05

 

Indonesia dapat segera mewujudkan tujuan nasional bila dipimpin negarawan-negarawan yang mampu menggerakkan sistem trias politica secara efektif dan harmonis, dalam sebuah pemerintahan yang solid. Hal ini mengemuka pada talkshow  yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI di Radio Sindo Trijaya 104.6 FM Jakarta, pada Selasa (21/10).


Sebagai institusi negara, Lemhannas RI sebenarnya sudah berperan aktif dalam mendukung hal tersebut, dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk mencetak pemimpin-pemimpin nasional yang berjiwa negarawan.


“Itu telah dilaksanakan oleh Lemhannas RI, tinggal bagaimana mengaplikasikannya. Semua komponen bangsa dididik di Lemhannas RI, tinggal bagaimana menjabarkan itu, dan mengoperasionalkan apa yang sudah diperoleh di Lemhannas RI,” jelas Kausar AS.


Dalam acara yang dipandu oleh Fadli Sungkara tersebut juga dijelaskan Lemhannas RI bisa memainkan peran tersebut namun hasilnya belum optimal apabila partai-partai politik sendiri kemudian tidak memiliki komitmen yang jelas.


“Jadi, komitmen partai politik harus jelas. Agar partai kemudian memiliki daya paksa yang cukup kuat, untuk mendorong pelaku politik yang ada di ranah partainya agar bergerak dalam rangka kepentingan yang lebih luas,” jelas Saldi Isra.


Talkshow dengan mengusung tema “Pemerintahan yang Kuat, Mewujudkan Ketahanan Nasional yang Tangguh” tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Tenaga Profesional Bidang Pemerintahan Dalam Negeri & Sismennas Lemhannas RI Dr. Kausar AS M.Si, dan Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Saldi Isra S.H. M.P.A., serta disiarkan secara langsung selama 60 menit dari pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

 

 
Gubernur Lemhannas RI menerima Bintang Mahaputera Adipradana
Senin, 13 Oktober 2014 14:41

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menganugerahkan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh bangsapada Senin (13/10). Sebanyak 33 di antara total 62 tokoh yang mendapat penghargaan merupakan menteri dan pejabat setingkat menteri dalam dua periode kepemimpinan Presiden SBY.

 

Penganugerahan ini diberikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Tujuan penganugerahan adalah untuk member...

 
Rapat Koordinasi PPID
Jumat, 10 Oktober 2014 14:57

Dalam upaya penyempurnaan operasional pelayanan informasi, Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lemhannas RI menyelenggarakan rapat koordinasi pada Jumat (10/10) di Ruang Rapat Gatotkaca lt.3 Gd. Astagatra, Lemhannas RI. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabaghumas Rohumas Settama Lemhannas RI Ir. Yusita Pusparini M.Sc.

 

Agenda yang dibahas dalam rapat ini, meliputi laporan dari penyelesaian target B09, kendala penyelesaian target B09, dan persiapan pemenuhan target B12.

 

Pejabat PPID Lemhannas RI yang hadir dalam rapat tersebut yakni Kolonel Laut (P) Maghoni SMn, Kombes Pol. Drs. Yehu Wangsajaya M.Kom, Edy Rusminandar SE. MA, Letkol CAJ G.T. Situmorang, Letkol Sus Ir. Abu Yazid MM, Letkol Inf. Sumurung Pasaribu, Wahyu Widji P. S.Kom MM, dan Bambang Iman Aryanto ST M.Sc.

 
Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim
Jumat, 10 Oktober 2014 11:11

Bertempat di Auditorium Gd. Astagatra, Lemhannas RI bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia, dan Chandra Motik Maritime Center mengadakan acara Simposium Maritim dengan tema “Membangun Indonesia Sebagai Poros Maritim Menuju Kedaulatan Bangsa,” pada Kamis (9/10).

 

Acara yang dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji D.E.A. ini diselenggarakan dalam rangka membahas konsep Poros Maritim yang sedianya aka...

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 111