GUBERNUR

WAKIL GUBERNUR

DEWAN PENGARAH

DEPUTI BIDANG PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN

TENAGA AHLI PENGAJAR DAN TENAGA AHLI PENGKAJI

TENAGA PROFESIONAL

INSPEKTORAT

KOORDINATOR ICT

LABORATORIUM PENGUKURAN KETAHANAN NASIONAL

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

Lembaga Ketahanan Nasional
Serah Terima Jabatan Lemhannas RI September 2014
Kamis, 18 September 2014 17:31

 

Lemhannas RI kembali mengadakan serah terima jabatan untuk para pejabat Eselon II, III, dan IV dalam rangka mutasi dan untuk meningkatkan efektifitas kerja. Acara yang dipimpim oleh Wakil Gubernur Lemhannas Marsdya TNI Dede Rusamsi S.E. ini melantik beberapa pejabat baru yang akan bekerja di berbagai bidang di Lemhannas RI, antara lain Deputi Bidang Pendidikan Tingkat Nasional, Deputi Bidang Pengkajian Strategik, Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan, dan bagian Sekertariat Utama.

 

Beberapa pejabat yang baru dilantik untuk membatikan masa tugasnya di Lemhannas antara lain Kombes Pol Drs. Daud Sihombing, S.H.,sebagai Direktur Materi Pendidikan Debiddik Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Kolonel Lek Antoniussri Munada, S.E., M.M. sebagai Kabag Komlek Biro Telematika, dan  Letkol Adm Drs. Nana Sudjana, M.Si sebagai Kabagpeg Biro Umum. Dalam kesempatan ini juga terdapat beberapa anggota Lemhannas RI dari eselon III dan IV yang dimutasikan ke bagian kerja lain di lingkungan institusi pendidikan ini.

Pada kesempatan ini, Dede Rusamsi juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para anggota yang telah menyelesaikan masa tugasnya di Lemhannas RI dan akan menunaikan tugas selanjutnya di tempat yang baru. Beberapa orang yang dimutasikan ke tempat lain yakni Kolonel Adm. Drs. Ilyas, M.Sc. mantan Kabag Peg Roum dan Kolonel Lek Bambang Sigit Setyono, M.Sc mantan Kasubdit Ilpengtek Ditjian Sosbud Debidjian Strat Lemhannas RI.

Dengan adanya mutasi dan peralihan jabatan ini, Wakil Gubernur Lemhannas RI berharap para anggota dapat mengeluarkan potensi dirinya secara maksimal demi menjawab tantangan tugas yang akan semakin meningkat. Selain pemenuhan tugas dalam rangka pencapaian visi dan misi organisasi, para anggota Lemhannas RI ini akan mampu menjawab tantangan sebagai bagian dari instansi pemerintah di bawah kepemimpinan Indonesia yang baru. 

 
Workshop Nasional Ikatan Alumni Lemhannas RI : Kebijakan Apa Yang Diperlukan Dari Pemerintahan Yang Baru
Kamis, 18 September 2014 15:46

 

Bertempat di Aula Gd. Dwi Warna Purwa Lemhannas RI, Ikatan Alumni Lemhannas RI (IKAL) bekerja sama dengan Forum Profesional Sriwijaya (FPS) mengadakan Workshop Nasional dengan tema “Pembangunan Sumatera bagian selatan 2015-2020 : Kebijakan Apa Yang Diperlukan Dari Pemerintahan Yang Baru,” pada Kamis (18/9).


Dalam workshop tersebut, Prof. Dr. Jimly Assidiqie SH selaku narasumber menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu contoh bagaimana...

 
Lemhannas Siap Mempererat Hubungan Prancis-indonesia Melalui Pendidikan
Rabu, 17 September 2014 17:01

 

Bertempat di Ruang Nusantara II, Lemhannas RI menerima kunjungan Komisi Luar Negeri Komisi Nasional Prancis yang dipimpin oleh Jean-Jaques Guillet. Acara yang berlangsung pada Rabu (17/9) ini berupa courtesy call yang berlanjut pada acara dialog yang dipimpin oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. dan dihadiri pula oleh Prof. Dr. H. Didin S selaku Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ekonomi dan Wakil Gubernur Marsdya TN...

 
Kuliah Umum Wakil Presiden Boediono untuk Peserta PPRA 51 dan PPRA 52
Selasa, 16 September 2014 09:56

 

Masih termasuk dalam program pendidikan Lemhannas RI, para peserta PPRA 51 dan PPRA 52 mendapat kuliah umum oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. H. Boediono, M.Ec. pada Selasa (16/9). Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Wakil Presiden dan kedatangan para peserta turut didampingi oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A., Wakil Gubernur Marsdy TNI Dede Rudsamsi, S.E., Deputi Pendidikan Tingkat Nasional Laksda TNI Ir. Le...

 
Gubernur Lemhannas RI Bangga Atas Suksesnya Penyelenggaraan Kegiatan Pembekalan Bagi Calon Anggota DPR RI Periode 2014-2019
Rabu, 17 September 2014 13:31


“Kita patut berbangga, Lemhannas RI mampu menyatukan calon anggota legislatif dari berbagai partai politik dalam proses pendidikan untuk menyamakan persepsi tentang wawasan kebangsaan,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsdya TNI Dede Rusamsi, SE. ketika membacakan sambutan Gubernur Lemhannas RI pada Upacara Bulanan di Lapangan Tengah, Rabu (17/9).


Gubernur Lemhannas RI juga mengapresiasi kinerja segenap komponen lembaga khususnya tim De...

 
Talkshow Radio Lemhannas RI- RRI dengan Anggota KKI
Senin, 15 September 2014 09:06

 

Peserta Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) pada Senin (15/9) melaksanakan kegitan talkshow di Lemhannas RI yang disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Talkshow ini berlangsung di Ruang Syailendra Gd. Asta Gatra Lt. 3 Barat dan turut menghadirkan tiga orang narasumber, yakni Gubernur Lemhannas RI, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A., Direktur Utama RRI Rosalita Niken Widiastuti, dan Tenaga Profesional Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. I Putu Sastra Wingarta, S. IP., M. Sc.

 

Talkshow ini mengangkat tema ‘Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Indonesia’ yang telah disesuaikan dengan tema kursus yang dirancang oleh Lemhannas selama seminggu penuh bagi ke-100 anggota KKI. Dalam tema terkandung harapan untuk memperluas peran dokter dalam pelayanan, yakni bukan hanya pelayanan kesehatan tapi juga ikut memperkokoh keutuhan bangsa melalui implementasi wawasan nusantara.

 

Perwakilan yang ditunjuk untuk tampil dalam talkshow adalah Prof. drg. ArmasastraBahar, Ph.D (Ketua KKD),  Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M. Kes. TFKG Usakti, Prof. Dr. Dr. David S. Perdanakusuma, Sp. BP-RE (K) (Kolegium Bedah Plastik, Dra. Indah Suksmaningsih, MPM ). Rata-rata, mereka menyambut gembira kegiatan ini karena membuka wacana baru bagaimana menjalankan profesinya sambil mentransfer apa yang diperolehnya selama pendidikan di Lemhannas untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat demi penguatan NKRI. 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 78