GOVERNOR

VICE GOVERNOR

GOVERNING BOARD

DEPUTY OF NATIONALITY VALUE STRENGTHENING DIVISION

EXPERT LECTURERS & EXPERT ANALYSTS

EXPERT PROFESSIONALS

INSPECTORATE

ICT COORDINATOR

LABORATORY FOR NATIONAL RESILIENCE MEASUREMENT

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

Transformasi Nilai Luhur dalam Berbangsa dan Bernegara
Friday, 01 February 2013 14:43

 

      Jum’at (1/2), bertempat di Gd. Dwi Warna Purwa, Lemhannas RI menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 Hijrah yang dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA.

 

      Melihat kondisi saat ini, harus diakui bahwa dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah menunjukkan pergeseran orientasi jati diri dan semakin tergerusnya nilai-nilai moralitas.

 

alt

 

     Sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa, kita patut memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan momentum yang sangat baik untuk menggali makna dan hikmah serta introspeksi diri sudah sejauh apa dalam meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

 

     Acara yang menghadirkan penceramah Ir. H. Sofyan Harahap tersebut, mengangkat tema “Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Transformasi Nilai-nilai Luhur dalam Berbangsa dan Berbangsa”.

 

      Dalam sambutannya, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa dalam kondisi kehidupan bermasyarakat seperti saat ini, sangat dibutuhkan transformasi nilai-nilai luhur.

 

       “...kita sangat membutuhkan transformasi nilai-nilai, yang dapat menghantarkan pada perbaikan akhlak, kesalehan hidup, toleransi terhadap perbedaan, kesetaraan umat manusia dan kecintaan kepada tanah air, bangsa serta negara.” jelas Gubernur Lemhannas RI.

 

       Hadir dalam acara tersebut para pejabat struktural Lemhannas RI, Sekjen IKAL, tenaga Ahli Pengajar, Pengkaji, Tenaga Profesional, Pengurus Perista Lemhannas RI dan segenap anggota Lemhannas RI