GOVERNOR

VICE GOVERNOR

GOVERNING BOARD

DEPUTY OF NATIONALITY VALUE STRENGTHENING DIVISION

EXPERT LECTURERS & EXPERT ANALYSTS

EXPERT PROFESSIONALS

INSPECTORATE

ICT COORDINATOR

LABORATORY FOR NATIONAL RESILIENCE MEASUREMENT

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

Perubahan Paradigma Budaya Organisasi
Wednesday, 26 December 2012 00:00

 

         Untuk memaknai reformasi dan birokrasi yang selama ini telah dilaksanakan oleh Lemhannas RI, diperlukan adanya penekanan pada perubahan pola pikir, budaya kerja dan budaya organisasi. Untuk mendorong hal tersebut diselenggarakan sarasehan yang mengangkat tema Membangun Budaya Organisasi dan Kinerja dalam rangka Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi pada hari Rabu (26/12) di Auditorium Lemhannas RI.


       Reformasi birokrasi pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

 

 

        Untuk itu, diperlukan suatu perubahan paradigma yang memberikan kemungkinan ditemukannya terobosan atau pemikiran baru, diluar kebiasaan/rutinitas yang ada. Selain terobosan atau pemikiran baru, juga diperlukan adanya penekanan pada perubahan pola pikir, budaya kerja dan budaya organisasi dalam kebijakan reformasi birokrasi.


         Sarasehan yang diikuti segenap anggota Lemhannas RI ini diharapkan dapat memompa semangat perubahan yang diamanatkan pada kebijakan reformasi dan birokrasi menuju pemerintahan yang berbudaya kerja dan berbudaya organisasi di lingkungan Lemhannas RI.


         Acara yang di moderatori oleh Brigjen Pol Drs. Johny M. Samosir, M.Sc. menghadirkan pembicara yaitu,  Kepala Biro Humas dan Luar Negeri BPK RI Bachtiar Arif, Ak., Deputi Bidang Program Reformasi Birokrasi Kementerian PAN & RB DR. Ismail Muhammad, MBA., dan Direktur Pengawasan Badan Usaha jasa Perhubungan, Pariwisata Kawasan Industri dan Jasa Lainnya BPKP Bambang Utoyo, Ak., M.Si.