GOVERNOR

VICE GOVERNOR

GOVERNING BOARD

DEPUTY OF NATIONALITY VALUE STRENGTHENING DIVISION

EXPERT LECTURERS & EXPERT ANALYSTS

EXPERT PROFESSIONALS

INSPECTORATE

ICT COORDINATOR

LABORATORY FOR NATIONAL RESILIENCE MEASUREMENT

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

Lemhannas RI Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran
Thursday, 28 November 2013 15:49

 

     Lemhannas RI melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran pada hari Kamis (28/11) yang dipusatkan di Halaman Tengah Lemhannas RI. Kegiatan ini mensimulasikan penanggulangan bencana kebakaran jika terjadi di Gedung Astagatra Lt. 6 Lemhannas RI. Selain itu, juga disimulasikan pemadaman titik api yang terjadi oleh para anggota satkam dan cleaning service Lemhannas RI.

 

     Kegiatan yang disaksikan oleh Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA beserta beberapa pejabat Lemhannas RI ini, terselenggara atas kerjasama Lemhannas RI bersama Dinas Pemadam dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi DKI Jakarta.

 

 

    Lemhannas RI sendiri sebenarnya telah memiliki standar keamanan gedung perkantoran dengan memasang alat-alat pemadam kebakaran ringan yang dipasang di tiap-tiap gedung. Alat-alat pemadam yang dipasang mudah dioperasikan, mudah dilihat dan diambil, ukurannya sesuai dan kondisinya baik. Sedangkan untuk kebakaran skala besar, Lemhannas RI juga telah memasang hydrant di beberapa tempat agar tim pemadam kebakaran lebih mudah mencari sumber air.

 

     Namun, Kegiatan latihan tersebut dimaksudkan guna menjaga kesiagaan dan kemampuan para personel Lemhannas RI, untuk menanggulangi bahaya kebakaran bila sewaktu-waktu terjadi dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat menghindari kerugian personel maupun material (zero accident).

 

     Selain itu, dengan latihan  pemadaman kebakaran ini diharapkan seluruh personel Lemhannas RI dapat mencegah dan menghindari terjadinya kebakaran, serta dapat melaksanakan langkah-langkah pemadaman apabila kebakaran terjadi sesuai dengan prosedur.