GOVERNOR

VICE GOVERNOR

GOVERNING BOARD

DEPUTY OF NATIONALITY VALUE STRENGTHENING DIVISION

EXPERT LECTURERS & EXPERT ANALYSTS

EXPERT PROFESSIONALS

INSPECTORATE

ICT COORDINATOR

LABORATORY FOR NATIONAL RESILIENCE MEASUREMENT

LEMHANNAS SOCIAL NETWORK

Lembaga Ketahanan Nasional
Sestama Lemhannas RI Pimpin Acara Pembukaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Diploma Kemenlu
Wednesday, 03 June 2015 10:12

 

Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H mewakili Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A membuka acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi CPNS Diplomat Kementerian Luar Negeri di Ruang Syailendra Gd. Astagatra Lt. 3 Lemhannas RI pada Rabu (3/6).

 

Dalam sambutan, Suhardi Alius mengatakan bahwa kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan pembekalan yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan yang bersumber pada empat konsensus dasar bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan sangat penting bagi kita semua, terutama untuk diplomat dan calon diplomat dalam menjalankan tugas-tugas di luar negeri", tegas Suhardi Alius.

 

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3-9 juni ini diikuti oleh 100 peserta, 81 peserta dari Kementerian Luar Negeri dan 19 peserta dari Lemhannas RI. Kegiatan yang dilakukan meliputi ceramah, diskusi kelompok, diskusi antarkelompok, dan outbound berkenaan dengan wawasan nusantara, ketahanan nasional, dan kepemimpinan nasional.

 

Turut hadir dalam acara ini yaitu Sekretaris Dewan Pengarah Dr. Ir. Ardhi Partadinata, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Ir. Yuhastihar, Sekjen Kemenlu Yekti Kristiarto Legowo, Kapusdiklat Kemenlu Soehardjono Sastromihardjo, Dirsekdilu Spica A. Tutuhatunewa, Tenaga Ahli Pengajar, Tenaga Ahli Pengkaji, serta Tenaga Profesional Lemhannas RI.

 
Lemhannas RI Selenggarakan Festival Wayang
Friday, 29 May 2015 12:45
Sebagai rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Lemhannas RI ke-50, Lemhannas RI menggelar acara Festival Wayang dengan mengusung tema “Melalui Pelestarian Seni Budaya Tradisional, Kita Tingkatkan Identitas dan Jatidiri Bangsa”di Lapangan Tenis Komplek Perkantoran Lemhannas RI, Jakarta, Jumat (29/5).

“Konon, orang pandai saja tidak cukup, harus tahu etika. Etika saja tidak cukup, harus tahu budaya. Inilah (wayang) salah satunya,” u...
 
Kunjungan AFDA University of New South Wales ke Lemhannas RI
Thursday, 28 May 2015 18:01

 

Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H didampingi dengan Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Dr. Rosita S. Noor, M.A menerima kunjungan dari Director of Executive Education for The School of Humanities and Social Science The Australian Defence Force Academy (AFDA) University of New South Wales (UNSW) Prof. Cristopher beserta jajaran di Ruang Tamu Pimpinan Gd. Trigatra Lt. 1 Lemhannas RI pada Kamis (28/5).

 

Kunjungan...

 
Megawati Soekarnoputri Berikan Kuliah Umum di Lemhannas RI
Thursday, 28 May 2015 14:01

 

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A secara resmi membuka acara Presidential Lecture oleh Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Ruang Auditorium Gadjah Mada Lt. 3 Gd. Pancagatra Lemhannas RI pada Kamis (28/5).

 

Dalam sambutannya, Budi Susilo Soepandji mengatakan bahwa hingga saat ini berbagai permasalahan kebangsaan masih menjadi hal yang mengemuka di berbagai ...

 
Lemhannas RI Gelar RTD tentang Permasalahan Kemandirian Industri Pertahanan
Wednesday, 27 May 2015 13:58

 

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A secara resmi membuka acara Round Table Discussion (RTD) berjudul “Permasalahan Kemandirian Industri Pertahanan Guna Mendukung Sistem Ketahanan Keamanan Negara Rangka Ketahanan Nasional” di Ruang Kresna Gd. Astagatra Lt. 4 Lemhannas RI pada Rabu (27/5).

 

Dalam sambutannya, Budi Susilo Soepandji mengatakan bahwa berdasarkan UU No.16 tahun 2012, mewuj...

 
Ketum KNPI Kunjungi Lemhannas RI
Monday, 25 May 2015 16:08

 

Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A menerima Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Muhammad Rifai Darus beserta jajaran di Ruang Nusantara I Gd. Trigatra Lt. 1 Lemhannas RI pada Senin (25/5).

 

Budi Susilo Soepandji menyambut baik kedatangan KNPI serta mengapresiasi organisasi kepemudaan yang dalam beberapa tahun terakhir ini turut mengirimkan perwakilannya dalam program pendidikan di Lemhannas RI. “...

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 105