LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI

Visi dan Misi

VISI LEMHANNAS RI

"Menjadi lembaga yang berkualitas, kredibel, dan berkelas dunia (world class institution)

bidang ketahanan nasional."

Penjelasan visi:

Proses menghasilkan kader dan pemimpin bangsa sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan harus melibatkan stakeholders serta dilaksanakan secara akuntabel dan diarahkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan ketahanan nasional terwujud kondisi ketahanan yang lebih baik dan kokoh. Sejalan dengan itu, maka pengertian kata "berkualitas, kredibel, dan berkelas dunia" adalah sebagai berikut:

Berkualitas :

Lemhannas RI sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan kader dan pemimpin bangsa sesuai nilai-nilai kebangsaan harus mempunyai kualitas; bermutu (baik); sesuai standar yang telah ditetapkan.

Kredibel :

Hasil pendidikan dan pelatihan Lemhannas RI yang memiliki standar kualitas, kapabilitas, harus dapat menimbulkan kepercayaan sehingga kader dan pemimpin bangsa benar-benar memiliki karakter bangsa sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan.

Berkelas dunia : Tindakan memimpin Lemhannas RI untuk mencapai standar kelas dunia yang excellence di mata stakeholders dan mendapat pengakuan dari lembaga sejenis di tingkat dunia (regional, Asia Pasifik, dan global). Untuk periode tahun 2015-2019 dengan target yang akan dicapai adalah pengakuan sebagai lembaga berkelas dunia dari lembaga sejenis di tingkat regional. 

 

 MISI LEMHANNAS RI

  1. Menyelenggarakan pendidikan kader pimpinan tingkat nasional yang berkarakter sesuai dengan paradigma nasional

  2. Menyelenggarakan pengkajian strategis sebgai masukan Presiden dalam pengambilan kebijakan (think tank)

  3. Melaksanakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Nilai-Nilai Pancasila serta Nilai-Nilai Kebhinnekaan Tunggal Ika dalam rangka pembinaan kepada masyarakat