Lemhannas RI Resmi Lantik Pejabat Fungsional dan Sejumlah Pejabat Struktural

Press Release

Nomor  : PR/1/I/202I

Tanggal : 21 Januari 2021

Lemhannas RI, Jakarta – Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo resmi melantik pejabat fungsional Lemhannas RI serta beberapa pejabat struktural Lemhannas RI secara daring dan diwakili oleh beberapa pejabat (21/1). Upacara yang dilangsungkan di Gedung Trigatra Lemhannas RI tersebut mengangkat sumpah janji pejabat sejumlah 128 pejabat fungsional, 7 perwira tinggi TNI dan Polri Pejabat Eselon I dan II, 1 perwira menengah pejabat eselon II, 10  ASN, Perwira Menengah   TNI, dan POLRI  Pejabat Eselon III, serta 8  ASN dan Perwira Menengah TNI  Pejabat Eselon IV.

Adapun pengangkatan pejabat fungsional di Lemhannas RI merupakan langkah penyederhanaan birokrasi sesuai dengan amanat Presiden RI kepada semua kementerian dan lembaga pada tahun 2019. Pelantikan ini dilakukan setelah Lemhannas RI  mendapat hasil validasi dan persetujuan pemetaan jabatan administrasi ke fungsional oleh Kemenpan RB.

Sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Jabatan Fungsional merupakan jabatan yang fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Pejabat fungsional berkewajiban melakukan pengembangan diri melalui pengembangan karir dan kompetensi, melalui peningkatan kualitas dan kapasitas untuk mewujudkan birokrasi yang efektif serta dapat menjalankan sistem pemerintahan yang gesit dan lincah di dalam mengikuti perubahan yang terjadi.

“Jadikan tugas sebagai amanah, tanggung jawab dan kehormatan yang dijunjung setinggi-tingginya. Laksanakan amanah ini secara sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik bagi Lemhannas RI,” kata Agus Widjojo di hadapan para peserta upacara. Ia juga berharap bahwa para pejabat yang diangkat mampu berperan aktif dan menerapkan standar tinggi dalam bekerja, menularkan komitmen kuat pada semua lini untuk mengubah pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) yang berorientasi pada efisiensi, efektivitas, produktivitas  dan profesionalisme.

Dalam kesempatan tersebut juga dilepas sejumlah pejabat dalam rangka menempati jabatan baru, yakni  Mayjen TNI Harizon, M.M., Marsda TNI Ade Dian Suryacandra, M.Sc., Marsda TNI Bebas Irianto, S.H., Irjen Pol Drs. Imanuel Larosa. Agus menyampaikan ucapan terima kasih  atas pengabdian dan kerja keras para pejabat. “Kinerja dan prestasi saudara tentu saja menjadi inspirasi bagi generasi penerus di Lemhannas RI,” kata Agus mengakhiri sambutannya.

 

Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id 

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI

 

 



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749