Cetak

Peserta PPRA 64 Lemhannas RI Laksanakan Studi Strategis Dalam Negeri di Sulawesi Tengah

Press Release

Nomor  : PR/  32  / VII /2022

Tanggal:  5 Juli 2022

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 melaksanakan kegiatan Stud Strategis Dalam Negeri (SSDN) di Provinsi Sulawesi Tengah sejak tanggal 4 sampai 8 Juli 2022.

Kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) adalah metode pembelajaran dengan melakukan peninjauan langsung ke daerah (provinsi dan kabupaten) baik ke pemerintahan wilayah tersebut, tokoh dan para pemangku kepentingan lainnya, serta objek atau produk unggulan dari suatu daerah di Indonesia.

Para peserta sebagai kader pimpinan tingkat nasional diharapkan akan memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan wawasan kebangsaan, mendapat gambaran tentang kondisi ketahanan nasional serta mengetahui lebih dekat tentang progres pembangunan nasional di provinsi yang dikunjungi.

Dalam kegiatan SSDN di Sulawesi Tengah, peserta melakukan kunjungan ke berbagai obyek. Melalui kunjungan ini, diharapkan peserta akan memperoleh data dan informasi yang obyektif sesuai penugasannya, selanjutnya dapat menganalisis dengan tepat tentang kondisi wilayah daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun obyek kunjungan SSDN di Provinsi Sulawesi Tengah antara lain Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Korem 132/Tdl, Lanal, dan Den TNI AU, Pemkot Palu dan DPRD Kota Palu, Kajati Provinsi Sulteng, perusahaan pertambangan emas PT CPM dan ARM, Universitas Tadulako, Mapolda Sulteng, Pemkab Donggala dan DPRD Kabupaten Donggala, dan BPS Provinsi Sulawesi Tengah, serta objek budaya dan bersejarah lainnya di provinsi tersebut.

Pada SSDN Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Gubrnur Lemhannas RI Letjen TNI MS Fadhilah menjadi Pembina, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI Mayjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno S.H., M.Tr. (Han) selaku pimpinan rombongan, Tenaga Profsional Bidang Sistem Manajemen Nasional Lemhannsa RI Marsda TNI (Pur) Yoyok Yekti Setyono selaku tenaga ahli, serta Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Tannas Lemhannas RI Brigjen TNI IGBN Tedjasukma E., S.Sos., M.Tr. (Han) selaku Liaison Officer.

Dalam rangka memperdalam pemahaman peserta, peserta PPRA 64 tahun 2022 Lemhannas RI melaksanakan SSDN ke empat provinsi yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Maluku, dan Provinsi Jawa Timur.

Narahubung: Maulida (082229125536) / Endah (081316072186)

Caption Foto: Gubernur Lemhannas RI bersama peserta PPRA 64 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI