Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah Dilantik Menjadi Wakil Gubernur Lemhannas RI

Jakarta – Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto melantik Wakil Gubernur Lemhannas RI, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah menggantikan Marsdya TNI Wieko Syofyan di Ruang Dwiwarna Purwa pada Rabu, 27 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengucapkan sumpah janji sebagai wakil gubernur. “Saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan pegawai negeri,” kata Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat mengucapkan Pengangkatan Sumpah Janji sebagai Wakil Gubernur di Ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas RI.

Upacara Pelepasan Jabatan, Pelantikan, dan Pengangkatan Sumpah Janji Pejabat Wakil Gubernur Lemhannas RI juga dihadiri oleh Sekretaris Utama, para deputi, pimpinan eselon II, dan perwakilan eselon III.

Pengangkatan ini berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52/TPA Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 25 Maret 2022.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah  menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI. Untuk itu, Andi WIdjajanto berharap transisi dapat lebih mudah dilakukan. Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah adalah lulusan Akademi Militer angkatan 1988, ia juga pernah menjabat di berbagai posisi strategis antara lain yaitu Kadispenad, Kasdam IV/Diponegoro, Kapuspen TNI, dan Pangdam I/Bukit Barisan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Widjajanto  memberikan apresiasi atas pengabdian Marsdya TNI Wieko Syofyan yang menjabat sebagai wakil gubernur selama tiga tahun. “Tidak hanya saat menjabat sebagai Wakil Gubernur, tapi juga ketika menjabat sebagai Plt. Gubernur Lemhannas RI.  Hari ini saya sebagai Gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras yang Bapak Wieko dan Ibu telah lakukan selama ini di Lemhannas RI,” lanjut Gubernur Andi.

Selama bekerja bersama Marsdya TNI Wieko Syofyan, Gubernur Andi banyak mendapatkan masukan sehingga membantu perannya sebagai pimpinan Lemhannas RI. “Sebentar lagi Pak Wieko akan masuk ke masa purnabakti, tapi saya yakin sebagai prajurit, sebagai perwira, pengabdian Pak Wieko pada bangsa dan negara dalam bentuk yang lain akan tetap Pak Wieko jalankan karena itulah karakter prajurit, karakter perwira. Pengabdian tidak akan henti sampai akhir hayat,” ujar Gubernur Lemhannas RI.

Narahubung: Endah (081316072186) / Maulida (082229125536)

Caption Foto: Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto saat Upacara Pelepasan Jabatan, Pelantikan, dan Pengangkatan Sumpah Janji Pejabat Wakil Gubernur Lemhannas RI  (27/04).

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749