Cetak

Dialog Wawasan Kebangsaan Bagi Alumni Taplai dan ToT di Jakarta Tahun 2018

Lemhannas RI menyelenggarakan Dialog Wawasan Kebangsaan Bagi Alumni Taplai dan ToT di Jakarta selama tiga hari pada 3-5 Juli 2018. Dalam kegiatan tersebut Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto menyebutkan bahwa kegiatan dialog akan dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan ceramah yang akan diberikan oleh narasumber diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sistemik, komprehensif, integral dan holistik kepada peserta.

 

“Suatu kehormatan bagi Lemhannas RI karena dapat memberikan kesempatan kepada para alumni Taplai dan ToT untuk dapat mengikuti kegiatan dialog Wawasan Kebangsaan terkait isu-isu strategis yang berkembang saat ini, seperti maraknya ancaman teroris, narkoba, dan dampak negatif media sosial yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo saat membuka kegiatan tersebut di Dwi Warna Purwa, Lemhannas RI (3/7).

 

Rasa kebangsaan serta nasionalisme yang tinggi akan mendorong semangat untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, adanya dorongan untuk membela kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi dan golongan, rela berkorban demi bangsa dan negara, serta mempunyai kesadaran yang tinggi akan segala aturan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

 

“Saya berpesan kepada para peserta agar di kesempatan yang singkat ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Manfaatkan kegiatan ini sebagai wadah tukar pikiran dan pengalaman, guna menyatukan dan memperjuangkan pentingan bangsa dan negara,” kata Agus Widjojo. (END)