Cetak

Pembukaan Taplai HIPMI Angkatan V

Lemhannas RI kembali menggelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Ruang Pancasila, Gedung Trigatra, Lt. III, Lemhannas RI pada Senin (8/10). Pemantapan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yang didampingi oleh Wakil Gubernur Marsdya TNI Bagus Puruhito serta Sekretaris Utama Komjen Pol Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H.

 

Ketua HIPMI, Bahlil Lahadalia, mengatakan dalam sambutannya bahwa kesempatan yang diberikan kepada para anggota HIPMI untuk dapat mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan hingga angkatan ke-5 merupakan kesempatan yang berharga. Bahlil Lahadalia memandang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan ini sangat penting karena para pengusaha muda perlu dibekali dengan nasionalisme yang kuat dalam melakukan peran mereka di masyarakat.

 

Agus Widjojo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta pemantapan. “Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan. Suatu kehormatan bagi Lemhannas RI dapat berbagi dan memberikan pencerahan kepada para peserta mengenai Nilai-Nilai Kebangsaan,” ucap Agus Widjojo.

 

Agus Widjojo menuturkan bahwa perkembangan global karena persaingan antar negara termasuk di bidang ekonomi sedang terjadi. Hal tersebut seharusnya dihadapi bersama oleh segenap komponen bangsa, termasuk para anggota HIPMI yang merupakan pengusaha muda. Ditengah-tengah persaingan ekonomi tersebut, krirsis nasionalisme di kalangan pemuda semakin memudar. Maka dari itu, para generasi muda harus memiliki pemahaman yang mumpuni tentang nilai-nilai Kebangsaan dengan dijiwai semangat nasionalisme, tak terkecuali para anggota HIPMI.

 

“Sangat tepat bagi HIPMI mengikuti pemantapan ini agar nantinya para anggota HIPMI dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap nasib bangsa,” jelas Agus Widjojo.

 

Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut dihadiri oleh 75 peserta dan dilaksanakan selama tujuh hari mulai Senin 8 Oktober hingga Minggu, 14 Oktober mendatang di Lemhannas RI dan di Batalion Kavaleri 7, Cijantung.