Kedeputian Pengkajian Strategis kembali menggelar Round Table Discussion (RTD) atau Diskusi Meja Bundar pada Kamis (24/5) pagi, selama kurang lebih empat jam di ruang Kresna Gd. Astagatra Lemhannas RI. Kali ini mengangkat topik hangat dari bidang ekonomi yakni "Akselerasi Transformasi Ekonomi berbasis Manufaktur guna Meningkatkan Kemandirian dan Daya Saing dalam rangka Ketahanan Nasional".

 



Kedeputian Bidang Pengkajian Strategis (Debidjianstrat) Lemhannas RI mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan “Implementasi Kebijakan Kementerian Luar Negeri Indonesia guna menghadapi kebijakan Amerika dan Cina dalam rangka Ketahanan Nasional”, Rabu (28/2/2018) di ruang Gatot Kaca gd. Astagatra Lemhannas RI. FGD di moderatori oleh Taji Bidang Padnas Mayjen TNI Muhamad Hasyim, S.Sos.

 


Menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada dan Pilpres tahun 2018-2019 mendatang tentunya menimbulkan dinamika di tengah-tengah masyarakat. Para calon pemimpin baik kepala daerah, anggota legislatif (DPR, DPD, dan DPRD) serta presiden tumbuh dari pencalonan oleh partai politik (parpol). Parpol menjadi salah satu pilar demokrasi yang sangat penting dalam mencetak kader pemimpin karena UUD NRI tahun 1945 pasal 6 A ayat 2 menyatakan bahwa “pasangan calon presiden dan wapres diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol sebelum melaksanakan pemilu sementara itu pada pasal 22 E terdapat 3 UUD NRI tahun 1945 yang berbunyi bahwa “peserta pemilu untuk memilih anggota DPR dan DPRD adalah partai politik”.



Hak cipta © 2019 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749