LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
Portal Lemhannas RI - Items filtered by date: Rabu, 04 April 2018

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melantik 15 orang pejabat eselon I, II, III dan IV sekaligus melepas 9 orang pejabat eselon I dan II di lingkungan Lemhannas RI, Kamis (5/4) pagi di ruang Nusantara Gd. Trigatra Lemhannas RI. Agus Widjojo berpesan agar para pejabat yang baru dilantik mampu aktif dan menerapkan standar tinggi dalam bekerja dan menularkan komitmen kuat pada semua lini. “Saya yakin berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudara mampu merubah pola pikir dan pola budaya kerja yang berorientasi pada efisiensi, efektifitas, produktifitas dan profesionalisme,” ujar Agus Widjojo.


Menurutnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan momentum penting yang memberikan manfaat besar bagi organisasi. “Pelantikan dan pengangkatan sumpah janji pejabat diharapkan mampu mendorong percepatan peningkatan kinerja organisasi yang selaras dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi komitmen bersama,” terangnya.
Kesuksesan sebuah organisasi ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya dilihat dari sosok pemimpinnya. “Kepemimpinan dan keteladanan saudara sangat menentukan sukses dan lancarnya program maupun sasaran organisasi. Karena sikap pemimpin sangat menentukan sikap bawahan dan pegawai lainnya,” katanya.


Terlebih saat ini di Lemhannas RI sedang dilakukan restrukturisasi organisasi dimana telah dilakukan perubahan susunan organisasi dan tata kerja. Perubahan tersebut tidak dapat dipisahkan dari sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut tiga aspek, yaitu kelembagaan, ketatalaksanaan, dan SDM Aparatur. Oleh karena itu pejabat yang baru dilantik turut menjadi bagian penting dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik, organisasi yang tertata, dan proses bisnis yang efektif dan efisien.


Agus Widjojo pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada 9 orang pejabat yang dilepas, karena telah mengabdi kepada lembaga, serta Ia yakni bahwa prestasi dan kinerjanya akan menjadi catatan inspirasi bagi generasi penerus di Lemhannas RI.


Turut hadir dalam upacara pelantikan Wakil Gubernur Lemhannas RI, Sekjen IKAL, Sekretaris Utama Lemhannas RI, Tajar, Taji, Taprof, Pejabat Struktural, Ketua dan Penguru Perista.

Di publikasikan di Berita