LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
Portal Lemhannas RI - Items filtered by date: Selasa, 05 September 2017

 

Alumni Kursus Reguler Angkatan (KRA) 25 melakukan audiensi dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo pada Rabu (5/9) di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Trigatra, Lemhannas RI.

 

Pada audiensi tersebut, Mayjen TNI (Purn) Ilyas Yusuf selaku pimpinan rombongan mengungkapkan bahwa KRA 25 akan mengadakan seminar dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 25 tahun KRA 25.

 

Dalam seminar yang akan diselenggarakan pada 25 September 2017 nanti akan membahas topik – topik yang mencakup bidang politik, ekonomi kreatif, sosial budaya, hukum, pertahanan dan keamanan.

 

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI pada dasarnya mendukung kegiatan Alumni KRA 25 yang merupakan bagian dari Ikatan Alumni (IKAL) Lemhannas RI.  

 

Turut hadir dalam audiensi tersebut adalah Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., Deputi Pemantapan Nilai - Nilai Kebangsaan Laksda TNI Dedy Yulianto dan Kepala Biro Humas Brigjen TNI Mindarto. 

Di publikasikan di Berita

Perwakilan Peserta PPSA XXI sebanyak 11 orang  melakukan kunjungan ke beberapa media yaitu CNN Indonesia, Kompas, dan Metro TV pada Rabu (6/9).

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjel Pol Drs. Arif Wachyunadi yang juga merupakan salah satu peserta PPSA XXI ini bertujuan untuk melakukan kerja  sama dengan media . Kerja sama tersebut berkaitan dengan publikasi seminar nasional yang akan diselenggarakan oleh peserta PPSA XXI di akhir proses pendidikan.  Seminar nasional yang mengangkat tema “Peran Pancasila dalam Memperkokoh NKRI” secara spesifik akan membahas mengenai aktualisasi Pancasila oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

 

Maka dari itu, media diharapkan dapat membantu mensosialisasikan seminar nasional tersebut dalam bentuk peliputan sehingga masyarakat dapat mengetahui bagaimana mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh seluruh elemen bangsa.

 

Menanggapi hal tersebut, Pihak media pun mengiyakan permintaan kerja sama dalam bentuk peliputan kegiatan seminar nasional tersebut.

 

Selanjutnya, media dan tim pelaksana seminar nasional dari PPSA XXI melakukan diskusi mendalam mengenai tema seminar nasional yang akan diselenggarakan pada 16 November 2017 mendatang.

Di publikasikan di Berita