LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
14 Maret

Gubernur Lemhannas RI Resmikan Perluasan Masjid Soedirman

Masjid di Lemhannas RI, yang dikenal sebagai Masjid Soedirman, telah selesai direnovasi dengan perluasan ukuran untuk menambah daya tampung jamaah. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo secara seremonial meresmikan usainya kegiatan perluasan masjid, Kamis (14/3). Sebagai bentuk rasa syukur, pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan santunan untuk anak yatim.

 

“Masjid Soedirman sejak tahun 1995 menjadi bagian ibadah umat muslim di lingkungan Lemhannas RI. Tidak hanya pegawai Lemhannas, para peserta pendidikan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, hingga warga sekitar Lemhannas juga menggunakan masjid ini. Saat sholat Jumat, jamaahnya penuh hingga ke lorong bawah”, ungkap Agus WIdjojo dalam sambutan. Karena alasan kurang layak tersebut, masjid ini diputuskan untuk diperluas.

 

Perluasan Masjid Soedirman ini merupakan hibah dari PT. Teknoland Karya Jaya. Pada kegiatan peresmian ini, dilakukan pula penandatanganan serah terima berita acara hibah perluasan Masjid Soedirman dari Komisaris PT Teknoland Karya Jaya Ir. Darwis Ismail kepada Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. “Pembangunan masjid ini tidak sendiri oleh PT Teknoland Jaya Karya, tapi dibantu pihak-pihak lain yang berpartisipasi. PT Teknoland Jayakarya hanya memulai dan berinisiatif,” jelas Darwis dalam sambutannya.

 

Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Dr. K.H. Samsul Ma’arif, M.A. juga dihadirkan pada kegiatan ini untuk memberikan tausiyah (ceramah keagamaan) sebelum kegiatan santunan kepada 100 anak yatim dilaksanakan. Ma’arif berpesan, dengan adanya perluasan masjid, diharapkan Masjid Sudirman dapat dimakmurkan dengan aktivitas ibadah. “Setelah diperluas, selain digunakan untuk sholat wajib 5 waktu, syukur-syukur digunakan juga kegiatan yang lain yang bisa memberikan kontribusi peningkatan keilmuan pemahaman keagamaan dan ketaatan pada Allah”, jelasnya dalam ceramah.

 588A0421

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Wakil Gubernur Lemhannas RI, para Deputi, tenaga ahli pengajar, tenaga ahli pengkaji, tenaga profesional, dan para pejabat struktural Lemhannas RI, Sekretaris Jenderal IKAL Lemhannas, Ketua IKAL PPRA LVIII, dan Ketua Senat PPRA LIX.

 

Dibaca 65 kali