LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
04 Maret

Outbond PPRA LIX Memperkuat Kekompakan Peserta

Sebagai bagian dari proses pendidikan, peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX akan mengikuti kegiatan outbond yang dilaksanakan di Lido, Kabupaten Bogor selama 3 hari, Senin hingga Rabu (4-6/3). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan sesama peserta sebelum mereka memulai pembelajaran di dalam kelas (on campus). Upacara pembukaan secara seremonial digelar untuk memberangkatkan para peserta.

 

Dalam sambutan upacara pembukaan tersebut, Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yang dibacakan oleh Deputi Pendidikan Tk Nasional Mayjen TNI Karsiyanto menyebutkan bahwa kegiatan ini berguna untuk menjalin hubungan personal yang kuat di antara peserta. 

 657C0858c

 

“Kegiatan outbond di alam terbuka ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakkan dan kebersamaan sesama para peserta sehingga hubungan personal kuat,” jelas Agus Widjojo. Diharapkan hubungan personal yang tumbuh ini tidak hanya selama proses pendidikan, tetapi berlanjut hingga para peserta selesai mengikuti pendidikan di Lemhannas RI.

 

 657C0873c

 

 Selama mengikuti kegiatan outbond ini, para peserta diminta untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya karena kondisi cuaca yang akhir-akhir ini. “Selama outbond, nanti akan diberikan persoalan dan tantangan yang harus diselesaikan, keadaan cuaca dan medan latihan yang bervariasi memerlukan kesiapan fisik dan mental”, ungkap Agus.

 

 

Para peserta dihimbau untuk mengikuti semua petunjuk instruktur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar lancar, aman, dan kesehatan pun terjaga. Semangat selama outbond diminta untuk tetap dijaga untuk mewujudkan solidaritas dan soliditas. 

 

Dibaca 128 kali