LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
20 Februari

Awali Tahun 2019, Lemhannas RI adakan Jam Pimpinan

Lemhannas RI mengadakan Jam Pimpinan Gubernur Lemhannas RI di awal tahun 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Gadjah Mada, Gedung Pancagatra, Lemhannas RI, Rabu (20/2). Jam Pimpinan tersebut dipimpin oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan personel Lemhannas RI.

 

Agus Widjojo mengatakan bahwa momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi tentang program kerja yang telah dikerjakan oleh Lemhannas RI di tahun 2018 serta Program kerja yang mampu dan akan dilaksanakan pada tahun 2019. Selain itu, momentum ini dinilai tepat karena bersamaan dengan adanya pergantian pejabat baru di Lemhannas RI yaitu Sekretaris Utama Lemhannas RI dan Wakil Gubernur Lemhannas RI. Jam Pimpinan ini, lanjut Agus Widjojo, juga merupakan tempat untuk mendiseminasi informasi terbaru di lingkungan Lemhannas RI.

 

Dalam paparannya, Agus Widjojo mengatakan bahwa di tahun 2018, Lemhannas RI telah melakukan Program Pendidikan Reguler, Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, dan Dialog Kebangsaan, menghasilkan 36 naskah kajian, dan enam naskah Labkurtannas dan mendapat predikat “Wajar Tanpa Pengecualian” dari BPK RI atas pemeriksaan pengelolaan anggaran tahun 2017 dan mendapat predikat “Baik” atau “B” dari Kementerian PanRB atas hasil evaluasi SAKIP dan implementasi reformasi tahun 2017.

 

Capaian kinerja Anggaran Lemhannas RI di tahun 2018 yang mencapai 99,06 persen serta capaian kinerja kegiatan yang mencapai 100 persen merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik bagi Lemhannas RI. Hal tersebut menurut Agus Widjojo dapat tercapai karena kerja sama seluruh unit kerja di Lemhannas RI.

 

“Hasil ini tidak akan mudah dicapai jika tidak ada kemauan , semangat, dan kerja sama seluruh pihak di Lemhannas RI. saya berharap hal tersebut dipertahankan di tahun 2019,” ujar Agus Widjojo.

 

Selain itu, Agus Widjojo memaparkan bahwa di tahun 2019 ini, Lemhannas RI akan mengadakan Program Pemantapan PimpinanDaerah (P3DA) untuk 50 peserta, Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk 200 peserta, Pelatihan untuk Pelatih untuk 200 peserta, dan Dialog Wawasan Kebangsaan untuk 200 peserta untuk mendukung kesuksesan Pemilu dan stabilitas keamanan nasional.

 

Sementara itu, Lemhannas Ri juga mengadakan program yang sejalan dengan komitmen pemerintah yaitu Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPSA) untuk 80 peserta, Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPRA) untuk 100 peserta, dan Seminar International (Jakarta Geopolitical Forum) sebanyak 1 naskah. Jam Pimpinan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mendetail mengenai penulisan taskap dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dibaca 114 kali