LEMHANNASRI (c) Telematika Lemhannas RI
17 April

Gelar Upacara Bendera Bulanan, Wagub Sampaikan Amanat ini

Setiap bulan tepatnya di tanggal 17, seluruh personel Lemhannas RI mengikuti upacara bendera yang kali ini bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsdya TNI Bagus Puruhito, di Lapangan Tengah Lemhannas RI, (17/4) pagi. Dalam amatnya, Bagus menyampaikan terkait pencapaian daya serap seluruh unit kerja, yakni mencapai 11,08 persen melebihi target capaian sebesar 10,42 persen untuk di triwulan pertama. “Hal ini menandakan bahwa peningkatan fungsi pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh program kerja dan anggaran semakin baik. Saya kembali mengingatkan kepada seluruh kepala unit kerja untuk dapat meningkatkan sekaligus menjaga kualitas kinerja,” ujarnya.


Hal lain yang tak kalah pentingnya disampaikan dalam amanat yakni terkait dengan reformasi birokrasi sebagai upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, di antaranya yang menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia aparatur. Sejalan dengan terbitnya Perpres No.98 Tahun 2016 tentang Lemhannas dan Pergub No. 12 Tahun 2017 tentang tugas, fungsi, susunan organisasi dan tata kerja Lemhannas RI, Bagus berharap para pejabat dan personel Lemhannas RI mampu menyesuaikan perubahan yang terjadi, disertai dengan berbagai pembenahan secara bertahap.


Upacara bendera juga diikuti oleh para peserta PPRA LVII, dan tak ketinggalan Wakil Gubernur menyampaikan pesan-pesannya kepada para peserta yang dalam kurun waktu enam bulan kedepan akan menerima materi-materi pelajaran bidang studi inti maupun strategis lainnya serta penulisan karya ilmiah dalam bentuk taskap. “Mengingat padatnya jadwal pendidikan, diharapkan para peserta mampu dan pandai mengatur waktu serta menjaga kesehatan sehingga nantinya dapat menyelesaikan program pendidikan reguler ini dengan baik dan lancar,” pesan Bagus kepada peserta PPRA LVII.


Sedangkan bagi Kedeputian Pengkajian Strategis diharapkan agar hasil kajiannya dapat mencerminkan kualitas dengan mengedepankan teoritis dan analitis yang baik, hingga outputnya dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dalam rangka mendukung program dan kebijakan nasional. Kemudian untuk di Kedeputian Taplai disebutkan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan mampu merangkul berbagai kalangan dan elemen masyarakat yang diharapkan dapat menjadi agen penerus yang mampu menyebarkan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan sekitarnya.

Dibaca 261 kali